PDAM Tirta Lontar Belum Memberikan Pelayanan Maksimal di Kabupaten Kupang

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Direktur PDAM Tirta Lontar, Milik Pemerintah Kabupaten Kupang, Johanis Oetemusu mengaku belum memberikan pelayanan yang maksimal di Kabupaten Kupang.

“Hingga saat ini baru empat persen penduduk Kabupaten Kupang yang mendapatkan pelayann air bersih, padahal PDAM Tirta Lontar murni milik pemerintah Kabupaten Kupang,” Kata Oetemusu dalam sambutanya saat Syukuran HUT PDAM Tirta Lontar ke-30, yang berlangsung di Restoran Phoenix Kupang, Sabtu (14/10/2017).

Ia mengaku pihak PDAM belum mampu melayani masyarakat Kabupaten Kupang karena faktor geografis yang tidak mendukung, selain itu luas wilayah Kabupaten Kupang yang sangat besar membuat pihak PDAM Tirta Lontar susah membuat jaringan penyaluran ke masyarakat, karena letak sumber air sangat jauh dari pemukiman masyarakat.

Baca juga : Walikota dan Bupati Kupang, Sepakati Jadwal Penandatanganan MoU Pelayanan Air Bersih

Memang sungguh ironis, saat kita saling bakurampas pengelolaan PDAM Tirta lontar di Kota Kupang, tapi masyarakat Kabupaten tidak mendapatkan pelayanan. Untuk itu sedikit demi sedikit kami akan memperjuangkan untuk melayani masyarakat Kabupaten Kupang, apalagi kalau bendungan Reknamo rampung dikerjakan, sumber air tersebut bisa dimanfaatkan untuk melayani masyarakat Kabupaten Kupang,” Kata Oetemusu.

Ia juga mengaku, bahwa saat ini PDAM lebih Fokus melayani masyarakat Kota Kupang, karena pemasangan jaringan lebih mudah, karena luas wilayah Kota Kupang lebih kecil, dan hingga saat ini PDAM Tirta Lontar sudah melayani lebih dari 48 persen penduduk Kota Kupang.