Bhayangkari Polres Belu Gelar Berbagai Kegaiatan Peringati HKGB ke-65

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua,NTTOnlinenow.com-Dalam rangka memperingati Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke-65 tahun 2017, Bhayangkari Cabang Polres Belu menggelar berbagai rangakain kegiatan.

Pembukaan kegiatan dilaksanakan dengan Apel Ibu Wakapolres Belu Warniki Ketut Parten bertindak selaku Irup Ketua Pengurus Cabang Belu juga Ketua Panitia kegiatan di halaman Mako Polres Belu, Jumat (13/10). Dilanjutkan denganpelepasan balon ke udara tanda kegiatan perlombaan dimulai.

Adapun lomba yang dilaksanakan dalam memeriahkan HKGB di Kepolisian perbatasan Belu dan Timor Leste yakni, lomba joget balon, makan kerupuk, masak pangan khas lokal daerah, goyang mogie, fashion show dan lomba pasang pangkat yang dikuti seluruh pengurus Bhayangkari serta Polwan.

Adapun rangkaian kegiatan lain yakni, bhakti sosial masyarakat membantu pembuatan akte kelahiran bagi anggota dan masyarakat yang belum akte kelahiran. Bhakti sosial kerja sama dengan Dinas Kesehatan Belu melakukan pemeriksaan IVA tes umum bagi masyarakat umum serta anjangsana.

Menurut Warkini, momentum kegiatan ini menjadi sarana untuk mempererat silaturahmi, kebersamaan sekaligus pembinaan organisasi serta melihat sejauh mana motivasi dan partisipasi ibu-ibu dalam melaksanakan program kerja Bhayangkari baik di cabang maupun di ranting.

Baca juga : Tinjau Polres Belu, Kompolnas Puji Kinerja dan Pelayanan Publik

Lanjut dia, acara perlombaan ini dilakukan guna memotivasi anggota Bhayangkari untuk mengembangkan bakat yang dimiliki dan juga mempunyai kreatifitas untuk melakukan hal-hal baru yang bermanfaat bagi diri sendiri, keluarga dan organisasi.

“Bapak pembina satfung dan pembina ranting untuk mendukung ibu-ibu dalam berorganisasi di Bhayangkari. Sebab Bhayangkari sebagai wadah kegiatan isteri anggota Polri dapat menjadi penyemangat, pengingat dan juga filter bagi Polri, menginagtkan kondisi Polri saat ini termasuk institusi yang disoroti masyarakat,” ujar dia.

Diharapkan, tiap-tiap satfung dan ranting mengirimkan perwakilan anggotanya untuk mengikuti setiap kegiatan lomba. Diharapkan melalui kegiatan ini juga ibu-ibu dapat memupuk tali persaudaraan dengan berkompetisi secara jujur dalam memperingati HKGB ke-65 ini.

Untuk diketahui, kegiatan lomba dan Bhakti sosial dilaksanakan selama satu minggu dan akan berkahir pada pekan depan dengan kegiatan ziarah para pengurus Bhayangkari cabang Polres Belu ke TMP Seroja.