Copa NTT Babak 8 Besar, Sikka Selection Harapan Baru

Bagikan Artikel ini

Laporan Frans Watu
Jakarta, NTTonlinenow.com – Lanjutan babak 8 Besar Copa NTT, Sikka Selection vs Perse dan PS Ikalsabda vs Persab, sabtu 14 Oktober 2017 pukul 16.00 wib dan 18.00 wib di GOR Ciracas, Jakarta Timur. Dari dua pertandingan, partai Sikka Selection vs Perse yang banyak dinanti-nantikan penggemar bola NTT di Jakarta.

Sikka Selection salah satu pendatang baru dikancah sepakbola diaspora NTT tidak memiliki goal geter, beda dengan Perse Ende yang memiliki ujung tombak yang haus gol. Menarik untuk disaksikan, karena kedua tim memiliki pemain yang sarat pengalaman. Perse menunjukkan kelasnya sebagai tim yang diperhitungkan ketika tampil di 16 besar melawan IKBS Sumba. Bermain dengan kecepatan tinggi membuat pertahanan IKBS jatuh bangun. Sikka Selection harapan baru masyarakat Sikka setelah Persami angkat kpoer dari turnamen ini.

Melawan Perse pada pertandingan sabtu ini, Sikka Selection akan mewaspadai pergerakan pemain Perse. Untuk itu fisik dan mental pemain menjadi perhatian tim Sikka Selection. “Kami akan bermain dengan sportifitas yang tinggi dan membuat penonton terhibur”, tutur Yonas sang Manejer Tim.

Bagi Ius Woka Coach Perse Ende, partai ini merupakan partai balas dendam. Babak penyisihan kedua tim berada di satu grup, kala itu Perse kalah 0-2. Saya akan memainkan strategi menyerang dengan formasi 3 4 3 guna menghadang lajunya lini tengah Sikka Selection, papar Ius dibilangan Ancol Jakarta Utara.

Baca juga : Hasil Pertandingan 8 Besar Copa NTT, Perseftim Mengagumkan, Kupang FC Jago lapangan Becek

Ari Bali Manejer Tim Perse ketika ditemui saat latihan bersam All Star NTT tidak mau gegabah, “kami berusaha memberikan yang terbaik, kekalahan pada babak penyisihan menjadi pelajaran bagi kami. Lini tengah menjadi perhatian kami, jika pertandingan berakhir dengan seri, kami sudah persiapkan algojo untuk tendangan pinalti”, lanjut Ari Bali eksekutif muda dibidang Property Manejemen.

Persab Berharap Keajaiban
Partai kedua hari sabtu akan bertemu Ikalsabda SBD vs Persab Belu pada pukul 18.00 wib. Ikalsabda masuk 8 besar setelah mengalahkan salah satu tim favorit PSN Ngada B, sementara Persab mengalahkan Persemaja Malaka. Pertemuan kedua tim ini dapat diibaratkan David melawan Goliat.

Secara tim Ikalsabda unggul di setiap lini, mereka berani memainkan bola-bola pendek dengan kombinasi long passhing, sebaliknya Persab tidak punya jenderal lapangan tengah yang mampu mengatur irama permainan. Ikalsabda punya power dan endurance yang baik, disiplin dalam menjaga setiap jengkal pertahananya. Persab bisa mengimbangi Ikalsabda jika mereka punya stamina yang cukup dan tidak membiarkan ruang bagi penyerang Ikalsabda leluasa memasuki pertahanannya.

Om Gibol memprediksi Sikka Selction vs Perse akan seru dan kemungkinan akan berakhir dengan adu pinalti, berbeda dengan partai ke dua, Ikalsabda akan melenggang dengan mudah ke semi final, bagi Persab hanya keajaiban yang bisa meloloskan mereka. Semoga kedua partai ini dapat menunjukkan permainan yang berkualitas sehingga yang menang menjadi kebanggaan dan yang kalah menjadi kenangan terindah bagi Copa NTT. Bulat bundar kita tunggu dan saksikan sendiri sabtu ini pukul 16.00 dan 18.00 wib di GOR Ciracas Jakarta Timur.