Parkir Tak Tertib Mengganggu Arus Lalu Lintas

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Parkir kendaraan di jalan Soeharto tepatnya didepan pasar inpres Matawai Kecamatan kota Waingapu selalu saja tidak tertib, sehingga menggangu arus lalu lintas yang melewati jalan itu, pemandangan itu hampir setiap hari mengganggu para pengendara.

Salah satu pengendara sepeda motor, Yusuf Amir menuturkan, ditempat ini hampir setiap hari kendaraan yang parkir tidak tertib dan malah menumpuk segala macam kendaraan jika dilihat ini parkir liar ditengah kota.

“Ini yang menggangu para pengendara maupun pejalan kaki karna tidak nyaman saat melintasi jalan ini karna bisa saja terjadi kecelakaan,”ujar Yusuf kepada NTTOnlinenow.com Rabu (11/10/2017).

Baca juga : Kapal Roro Mulai Diminati Warga Sumba Timur

Sementara warga Matawai Indah Nurmansyah, berharap para pemilik maupun sopir kendaraan harus sadar dengan tata tertib berlalu lintas sebab arus lalu lintas sudah digunakan tempat parkir ini sangat menggangu aktivitas masyarakat pengguna jalan.

“Dijalan ini sudah jadi tempat parkir segala macam kendaraan, mulai dari kendaraan umum, angkutan maupun kendaraan pribadi yang seharusnya kendaraan angkutan umum itu sudah disediakan tempat di terminal bukan di depan pasar inpres,”jelasnya.

Lanjut dia, ini perlu penanganan serius dari pihak terkait sehingga para pengendara dapat parkir dengan tertib bila perlu pemerintah daerah lakukan penertiban secara ketat jika ingin kota Waingapu tertib dan rapih di jalan.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*