Offroader Tony Lopes Asal Timor Leste Raih Dua Juara Wirasakti Off Road

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Sebanyak 62 offroader asal Kabupaten Belu, Malaka, TTU, TTS, kota Kupang dan Timor Leste berlaga dalam even Wirasakti off road 2017 memeriahkan HUT TNI ke-72 di tapal batas Belu.

Even yang berlangsung selama tiga hari sejak pembukaan tanggal 6 sampai dengan final 8 Oktober. Arena sircuit off road mengelilingi lapangan stadion Haliwen, Kelurahan Manumutin, Kabupaten Belu, Timor Barat wilayah perbatasan RI-Timor Leste.

Offroader Tony Lopes bersama navigator Anwar Using asal tim claider TLS RT Timor Leste meraih dua juara yakni juara kelas 2051 sampai dengan 4800 CC dan kelas Free For All (FFA) dengan waktu tempuh tercepat. Sementara juara kelas 2500 CC diraih offroader Alud Oreo bersama navigator Arman Koso tim Oreo Kota Kupang pada final, Minggu (8/10/2017).

Posisi juara dua kelas FFA ditempati offroader Ai Koso bersama novigator Sonny Toele tim Oreo. Juara dua kelas 2051 sampai dengan 4800 CC diraih Rifky Alkis bersama navigator Kris Noken tim Rifandy. Juara dua kelas 2500 CC ditempati offroader Aming bersama navigator Ompu tim Jacky 88 TLS.

Baca juga : Wirasakti Off Road HUT TNI ke-72 di Tapal Batas Belu-Timor Leste

Bupati Belu, Willybrodus Lay usai menyerahkan hadiah juara sekaligus menutup even Wirasakti off road menyampaikan terimakasih kepada seluruh offroader baik tuan rumah Belu, kabupaten tetangga dan Timor Leste yang telah berpartisipasi dalam even selama tiga hari.

Menurut Lay, masih banyak kekurangan dalam pelaksanaan even ini, dan harapan kita kekurangan ini tidak simpan di hari tapi pembelajaran bagi kita untuk perbaiki sehingga kegiatan ke depan bisa lebih baik dan mantap.

“Even ini tidak saja mencari juara, tapi menyalurkan bakat otomotif juga lebih mempererat lagi tali persahabatan dan persaudaraan warga perbatasan kedua negara. Saya sampaikan even ini akan dilanjutkan di tahun depan,” ucap Lay.

Pomi Oja selaku perwakilan IMI NTT tambahkan, pihaknya mendukung penuh kegiatan Wirasakti off road kerjasama TNI didukung Kementerian Pariwisata ini. “Kami mendukung even ini akan diadakan di tahun mendatang,” sebut Oja.

Untuk diketahui tiga hari pelaksanaan even Wirsakti off road 2017 mulai dari pembukaan hingga final berjalan aman, lancar yang dibantu keamanan dari pihak TNI-POLRI di tapal batas Belu.