Yayasan Tanso Karya Mulia Kefamenanu, Terima Bantuan Ambulance dari CSR PT SMI

Bagikan Artikel ini

Laporan Judith Lorenzo Taolin
Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Yayasan Tanso Karya Mulia (YTKM), SMK Clarent Kefamenanu kabupaten Timor Tengah Utara (TTU), mengapresiasi kersama dengan CSR yang memberikan bantuan satu unit mobil ambulance program CSR (Corporate Social Responsility).

Bantuan satu unit mobil ambulance kepada Yayasan TKM ini, menurut Feri Kase anggota DPR RI Komisi VII tidak boleh mubasir dan dalam pemanfaatannya harus tepat sasaran.

“Bantuan berupa satu unit mobil ambulance ini berasal dari CSR PT SMI Jakarta, bekerjasama dengan saya dan pihak – pihak yang membutuhkan diantaranya YTKM Kefamenanu. Saya berharap bantuan yang diberikan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk membantu melayani kebutuhan masyarakat. Dan tentunya untuk memenuhi itu, pihak YTKM harus membangun kerjasama dengan dinas – dinas terkait agar pemanfaatannya tepat sasaran”, ungkap Kase.

Menanggapi harapan Kase, Kayetabus Abi, Kepala Sekolah SMK Clarent yang berada di bawah naungan YTKM menjelaskan bantuan ambulance tersebut akan dimanfaatkan sebaik mungkin dengan terdahulu membangun kemitraan dengan pihak – pihak terkait. “Kami menyampaikan terimakasih kepada CSR PT SMI yang telah merespon permintaan kami. Bantuan mobil ambulance ini akan sangat membantu daerah kita, mengingat Rumah Sakit khusus daerah dalam pelayanannya sangat terbatas. Hal lain lagi, banyak pasien harus dirujuk ke RSU Atambua dan Kupang sehingga kesulitan kendaraan yang selama ini menjadi kendala utama”, jelas Abi.

Baca juga : Tim IKKON Belu Memasuki Tahap Protoype

Ketua Yayasan TKM, Robert Tanur, SH mengatakan terkait bantuan mobil ambulance tersebut, YTKM akan lebih mengorientasikan ke klinik – klinik terdekat. “Ambulance ini akan dimanfaatkan untuk melayani masyarakat umum seperti biasanya. Semoga dengan adanya bantuan mobil ambulance ini, bisa memotivasi pihak – pihak terkait dalam memberikan pelayanan terutama pelayanan kesehatan kepada masyarakat”, harap Tanur.

Dengan demikian tetap diharapkan adanya hubungan kerjasama yang baik antar pihak YTKM dan Instansi terkait di kabupaten Timor Tengah Utara demi semakin meningkatnya pelayanan yang baik kepada masyarakat.

Bantuan mobil ambulance CSR PT SMI ini sebelum mulai beroperasi, terlebih dahulu diberkati Pater Petrus Salu disaksikan pihak medis RSUD TTU dan perwakilan pihak CSR PT SMI, Ketua Yayasan TKM, Kepala Sekolah SMK Clarent dan seluruh siswa – siswi SMK Clarent.