Hasil Pertandingan 8 Besar Copa NTT, Perseftim Mengagumkan, Kupang FC Jago lapangan Becek

Laporan Frans Watu
Jakarta, NTTOnlinenow.com – Perseftim Flores Timur dan Kupang FC sukses meraih kemenangan atas lawan-lawannya, PS Kota Kupang dan Persami dalam lanjutan 8 Besar Copa NTT 2017 di Stadion Ciracas, Jakarta Timur, Sabtu (7/10/2017). Pertandingan yang dimainkan pada pukul 16.00 dan 18.00 wib disaksikan ratusan pasang mata masyarakat diaspora NTT Jabodetabek.

PS Kota Kupang vs Perseftim
Dimotori jenderal lapangan tengah Mantho Lamo, anak-anak Ilemandiri mampu membungkam PS Kota Kupang dengan 3 gol tanpa balas. Anak-anak asuhan Coach Stef Lemba langsung menekan sejak kick off, ketenangan dan permainan satu dua sentuhan yang diperagakan anak-anak asuhan Flotim berbuah gol pada menit ke 18. Berawal dari umpan jauh dari sector kiri, penyerang Erik Welang dapat memanfaatkan kemelut di depan gawang Persami. Skor 1-0 untuk Perseftim hingga babak pertama usai.

Pada babak ke dua Flotim menambah dua gol dari kaki Emanuel Lusi menit ke 67 yang memanfaatkan bola muntah tendangan Oktavianus, yang berawal dari serangan balik. Pada menit ke 87 kembali Emanuel Lusi membobol gawang PS Kota Kupang setelah mendapat umpan dari Oktavianus. Berdiri tanpa pengawalan pemain belakang lawan, Emanuel mengontrol sejenak dan melepaskan tendangan voli dan merobek gawang Kota Kupang.

Perseftim tampil mengagumkan, bermain rapat, sabar dan menguasai lini tengah. Kota Kupang terbawa irama permainan Flotim sehingga tidak mampu keluar dari tekanan lawan. Kota Kupang memeliki beberapa pelung namun kurang tenangnya penyerang mereka sehingga tak kunjung menciptakan gol. Hingga pertandingan berakhir skor 3-0 untuk anak-anak Ilemandiri. Kartu kuning diberikan wasit kepada Jack Waman dan Oktavianus dari Perseftim, serta Novel dan Erik dari PS Kota Kupang.

Kupang FC vs Persami
Partai kedua berhadapan Kupang FC vs Persami. Bermain di tengah guyuran hujan membuat anak-anak asuhan Coach Manche Kota tidak dapat berbuat banyak. Kesebelasan Sapi Putih Kupang FC yang ditopang postur dan stamina para prajurit TNI membuat tim ini patut diberi julukan jagonya lapangan becek. Dibabak 16 besar mereka mengalahkan Lembata FC 4-0 dengan kondisi lapangan yang basah (becek), sama seperti pertandingan hari ini. Disaksikan pendukung setianya Persami langsung menekan sejak kick off, namun setelah melewati 10 menit Kupang FC mengendalikan pertandingan dengan memainkan taktik long pass memanfaatkan kecepatan ke tiga penyerangnya.

Persami unggul lebih dahulu di menit ke 10 melalui kaki Defri, memanfaatkan kemelut bola sepak pojok. Sapi Putih Kupang FC berhasil menyamakan kedudukun dimenit ke 20 melalui kaki Matos. Skor 1-1 Persami coba melepaskan diri tekanan Kupang FC. Menit ke 37 memanfaatkan bola rebond, Irvan menambah gol bagi Kupang FC. Sebelum berakhir babak pertama menit ke 40, Freitas pemain bertubuh ceking dengan skillnya menambah pundi-pundi gol memanfaatkan kesalahan pemain belakang Persami, skor berakhir 3-1 untuk Kupang FC dibabak pertama.

Memasuki babak ke dua, Kupang FC menurunkan tempo permainan, situasi ini dimanfaatkan oleh Persami dan menit ke 50 Persami memperkecil kedudukan menjadi 3-2. Menit ke 75 Kupang FC langsung membalas lewat kaki Wili, dan skor bertahan 4-2 hingga pluit panjang dibunyikan. Lapangan becek dan guyuran hujan sepanjang pertandingan membuat kedua tim tidak mampu menghindari benturan sehingga wasit mengeluarkan kartu kuning bagi Eka Kupang FC, Ebong dan Sandro dari Persami.

Dengan demikian kedua tim ini akan bertemu di babak semi final untuk menentukan satu tim yang akan maju di babak final.

Sabtu depan akan berhadapan Sikka Selection vs Perse dan Ikalsabda vs Persab. Pertandingan akan dilaksanakan pada Sabtu (14/10/2017) pukul 16.00 dan 18.00 wib di GOR Ciracas.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*