Sudah 11 Peti Isi Spare part Moge Dibongkar Bea Cukai

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dari 25 peti berisi Spare part motor gede yang diduga jenis Harley Davidson hingga hari ini baru 11 peti yang berhasil dibongkar petugas Bea dan Cukai Atambua di Kantor lama di pelabuhan Atapupu, Jumat (6/10/2017).

Pembongkaran peti yang diduga berisi alat-alat moge dari container mulai dilakukan petugas Bea dan Cukai sejak tanggal 4 Oktober kemarin setelah digagalkan pengiriman pada tanggal 3 Oktober 2017.

Menurut Plt Kepala Seksi Penindakan dan Pengawasan Kantor Bea dan Cukai Atambua, Roben Dima disela-sela mengawasi bongkar peti mengatakan, ini hari ketiga. Pembongkaran ini sebagai proses penyelidikan guna mencacah isi dalam peti tersebut.

“Kita masih cacah dan sementara ini sedang kita hitung peti. Kita sementara bongkar dan hanya hitung Spare part yang ada dalam peti,” sebut Roben.

Baca juga : Silawan Masuk Lima Nominasi Desa Pengelola Administrasi Terbaik Nasional

Lanjutnya, setelah semua peti dicacah atau diperiksa, pihaknya akan mendatangkan teknisi yang memiliki pengalaman dibidang otomotif (montir) untuk merakit spare part moge. Kaitan itu, akan mendatangkan orang yang paham atau mengerti merakit alat-alat untuk mengetahui apa jenis motornya.

“Kita akan datangkan mekanik yang mengerti biar bisa tahu motor apa. Kita masih terus cacah dan akan terus mendalaminya,” kata dia.

Seperti diberitakan sebelumnya, container berwarna merah digagalkan pengiriman dari pelabuhan Atapupu, Desa Jenilu, Kecamatan Kakuluk Mesak Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste oleh petugas karena diduga memuat peti berisi sparepart moge.