Ini Kado BRI Atambua dan Polres Belu Buat TNI di HUT ke-72

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Puncak peringatan HUT TNI ke-72 di Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan Indonesia-Timor Leste mendapat surprise dari BRI Cabang Atambua dan Polres Belu berupa kado ulang tahun.

Selesai upacara HUT TNI, Kamis (5/10/2017) Dandim 1605/Belu, Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho yang baru saja kembali tenda undangan langsung dikejutkan dengan lagu selamat ulang tahun.

Datang dari belakang tenda seorang staf BRI Atambua membawa kue ulang tahun menuju ke tenda undangan. Kue ultah yang tertancap angka 72 itu langsung diserahkan ke Kapala BRI Aloysius selanjutnya diberikan kepada Dandim Nurdihin bersama Dansatgas Yonif Raider 712/WT Letkol inf Elvino Yudha.

Surprise ultah TNI juga datang dari Polres Belu. Selesai pembukaan pameran Alutsista HUT TNI, seorang anggota Polwan bersama anggota Polres Belu lainnya tengah menunggu di depan salah satu staf pameran sambil membawa nasi tumpeng.

Dandim Letkol Nurdihin yang mendampingi Wakil Bupati Belu Ose Luan, Kapolres Belu AKBP Yandri serta pejabat TNI-POLRI lainnya saat keluar dari stand langsung disambut nyanyian selamat ulang tahun sambil anggota menyodorkan tumpeng sebagai kado ultah TNI ke-72.

Sontak, Dandim Belu langsung diminta memotong tumpengnya. Selesai itu Dandim menyuapkan nasi tumpeng ke Danki Brimob. Selanjut giliran Dansatgas Elvino yang memotong tumpeng langsung menyuap Wakapolres Belu.

Selain itu Wakil Bupati Ose Luan tidak luput dari permintaan para prajurit TNI-POLRI yang meminta ambil bagian memotong nasi tumpeng. Oleh Wabup Ose, nasi tumpeng disuapkan ke salah satu Polwan Polres Belu sembari menyanyikan lagu selamat ulang tahun oleh para prajurit.

“Ini bentuk sinergi prajurit TNI-POLRI. Mari jaga kebersamaan, kekompakan dan hubungan baik yang terjalin selama demi NKRI ini di tapal batas Belu-Timor Leste,” pinta Wabup Ose dihadapan seluruh prajurit.