Dandim 1601 Sumba Timur: HUT TNI ke-72 Bersama Rakyat TNI Kuat

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Perayaan HUT TNI ke-72 yang dilaksanakan Komando Distrik Militer (Kodim) 1601 Sumba Timur pada 5 Oktober 2017 di lapangan pahlawan Waingapu, Sumba Timur dalam tema pokoknya adalah sentral kekuatan bersama rakyat TNI kuat.

“Penyelenggaraan HUT TNI ke-72 merupakan salah satu bentuk laporan pertanggungjawaban TNI kepada rakyat atas pembangunan kekuatan TNI yang telah dan sedang dilaksanakan pada 2017 oleh sebab itu tema pokok dalam HUT TNI ke-72,”kata Dandim 1601 Sumba Timur, Letkol Inf. Zainuddin, Kamis 5 Oktober 2017

Menurut Zainuddin, makna yang terkandung di dalam tema tersebut adalah TNI tumbuh dan berkembang serta berjuang bersama rakyat, inilah esensi ciri kesejatian TNI yang tidak boleh pudar di tengah-tengah arus globalisasi yang terus bergerak secara dinamis.

“Selama ini TNI terus memberikan sumbangsihnya kepada bangsa dan negara baik melalui operasi militer untuk perang maupun operasi militer selain perang (OMSP), jadi berbagai tugas tugas telah dilakukan oleh prajurit TNI dengan baik yang melebihi panggilan tugas,” jelas Zainuddin.

Pelaksanaan HUT TNI ke-72 ini Kodim 1601 Sumba Timur juga mengisi acara tarian, pertunjukan sosia drama, seni bela diri dan pemotongan tumpeng HUT TNI ke-72 yang dilaksanakan di aula Makodim 1601 Sumba Timur

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*