Sambut HUT TNI ke-72, Kodim 1601 Gelar Doa Bersama Lintas Agama

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Menyambut hari ulang tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72 yang jatuh pada tanggal 5 Oktober 2017 besok, Komando Distrik Militer (Kodim) 1601 Sumba Timur menggelar doa bersama lintas agama yang bertempat di aula Makodim 1601 Sumba Timur.

Kegiatan tersebut mengikutsertakan tokoh lintas agama masing-masing dari agama Kristen Protestan, Islam, Katholik dan Hindu serta para anggota personil Kodim 1601 Sumba Timur, anggota Pos AL, Den Sub POM Waingapu dan anggota Pramuka.

Komandan Kodim 1601 Sumba Timur, Letkol Inf.Zainuddin dalam sambutannya menyampaikan, dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72 mari kita bersama-sama melaksanakan doa bersama lintas agama semoga pada pelaksanaan HUT TNI ke-72 besok dapat berjalan aman dan lancar serta kita mendoakan agar TNI lebih jaya sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Tuhan yang maha esa.

“Acara ini bertujuan agar kita sesama anak bangsa Indonesia lebih menjaga kasih sayang agar tetap semangat dapat menjaga kebersamaan, persatuan serta keutuhan dalam bingkai NKRI,”jelasnya.

Zainuddin juga berharap, dengan acara ini dapat menjadikan masyarakat Indonesia sebagai anak bangsa dan mempererat tali antar lintas agama di Sumba Timur agar menjaga kerukunan antar umat beragama dan saling sayang menyayangi antar sesama demi terwujudnya keutuhan NKRI.

Acara yang diikutsertakan dalam doa bersama antar lintas agama itu diberi kesempatan kepada masing-masing tokoh agama untuk mendoakan rasa syukur pada pelaksanaan HUT TNI ke-72 besok semoga berjalan dengan baik sesuai harapan kita bersama.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*