Johnny G Plate, Ajak Masyarakat Tolak Parpol yang Menggunakan Isu Politik dengan Ideologi PKI

Laporan Marten Don
Ruteng, NTTOnlinenow.com – Anggota DPR RI dari partai Nasdem, yang mewakili Dapil NTT 1 pada Pileg 2014 silam membantah jika masih adanya paham-paham komunis di Indonesia saat ini.

Demikian, Plate menjawab pertanyaan wartawan usai melakukan sosialisasi 4 (empat) pilar kebangsaan kepada Mahasiswa STKIP ST. Paulus Ruteng, Senin (2/10/2017).

Menurutnya, paham-paham komunisme di Indonesia kini sudah tidak ada.

Dikatakannya, ideologi komunis memang mempunyai riwayat kelam. “Pada tahun 1948 bermasalah, tahun 1965 juga bermsalah. Korbannya terlalu besar,” ujarnya.

Ideologi komunis itu, lanjut dia, berseberangan dengan ideologi Pancasila.

Menurutnya, isu komunis itu adalah isu ketinggalan jaman. “Buang kelaut saja. Mari kita banguan perekonomian masyarakat. Energi nasional kita, kita pakai untuk pembangunan di negara demi terwujutnya masyarakat makmur dan sejahtera,” ungkap Plate.

Kata dia, negara ini punya tantangan yang besar. NTT ini punya tantangan yang besar. Secara nasional, disparitas pembangunan itu masih tinggi.

Orang-orang atau partai politik atau kelompok-kelompok orang atau ormas yang menggunakan isu-isu PKI di Milenium ke 3 ini diabad sekarang ini tahun 2018 ini, jujur sebenarnya menggunakan ideologi PKI sebagai isu politik jangka pendek, ya kita tolaklah, tegasnya.

Jangan dukung ide-ide seperti itu. Jangan mendukung pemimpin yang omong untuk mempertaruhkan Pancasila.

Demikian halnya komunisme sudah bukan jamannya lagi. PKI sudah tidak ada lagi di Indonesia. “Kita punya Tap MPR yang bilang itu organisasi terlarang,” tandasnya.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*