Baksos Satgas Yonif Wiratama di Pembukaan TMMD ke-100 di Kecamatan Lasiolat

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Rangkaian kegiatan lain pada pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-100 tahun 2017 di Kabupaten Belu yakni bakti sosial yang digelar Satgas Pamtas Sektor Timur Yonif Raider 712/WT, Rabu (27/9/2017)

Kegiatan baksos yang juga dalam rangka memperingati HUT TNI ke-72 berlangsung di lapangan Kantor Kecamatan Lasiolat, Desa Fatulotu, Kecamatan Lasiolat. Baksos yang meliputi pemeriksaan gratis pengobatan gratis sunatan gratis dan pasar murah kerjasama dengan Bulog Atambua.

Pantauan NTTOnlinenow.com, warga sekitar baik anak-anak, orang dewasa bahkan lanjut usia sangat antusias menghadiri kegiatan baksos tersebut. Terbukti ratusan warga di kecamatan perbatasan itu memadati tenda-tenda pelayanan kesehatan.

Kegiatan pengobatan gratis selain tim medis Satgas Yonif 712/Wt dibantu juga oleh tim medis Kesehatan dari Puskesmas Kecamatan Lasiolat serta tim medis Rumkitban Atambua.

Baca juga : TMMD Tingkatkan Taraf Hidup Masyarakat di Perbatasan Belu

Adapun data yang dihimpun NTTOnlinenow.com, warga masyarakat yang terlibat mengikuti pelayanan kesehatan sebanyak 407 orang, sementara yang sunatan sebanyak 65 orang. Seluruh rangkaian kegiatan baksos berkahir pada pukul 14.15 Wita berjalan aman dan lancar.

Terpisah Dansatgas Yonif Raider 712/WT, Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan menyampaikan bahwa, kegiatan baksos sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga perbatasan. Merupakan program rutin yang dilakukan Satgas dua kali dalam sebulan selama pelaksanaan tugas pengamanan perbatasan.

“Baksos di Lasiolat ini dalam rangka menyambut HUT TNI ke-72 di tapal batas Belu. Ini baksos Yan kesekian kalinya, sebelumnya telah dilakukan di beberapa desa lainnya. Ini sebagai wujud kepedulian TNI kepada warga perbatasan dan kami selalu siap melayani dengan hati,” ujar Elvino.

Untuk diketahui, kegiatan baksos di wilayah Kecamatan Lasiolat itu dihadiri juga Danrem 161/WS Kupang, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Bupati Belu, Willy Lay, Kasi Ops, Kasi Intel dan Kasi Ter Korem 161, Dandim 1605/Belu, Wakapolres Belu, Pimpinan Forkopimda dan OPD Belu, Kepala Bulog, BPS, perwakilan Bank NTT Atambua, Dansatgas RI-RDTL Sektor Barat Yonif 742/Wirayudha, para Camat serta Kades se-Kecamatan Lasiolat.