Distributor Perabot Rumah Tangga di Manggarai Ludes Terbakar

Bagikan Artikel ini

Laporan Marten Don
Ruteng, NTTOnlinenow.com – Sebuah rumah milik, pasang suami isteri Jamhari bersama Jumaidah yang terletak di kelurahan Pau kecamatan Langke Rembong, kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT), Senin, 25 September 2017 sekitar pukul 09.00 wita pagi tadi ludes terbakar.

Penyebab kebakarannya belum dapat diketahui. Rumah berlantai 2 (dua) itu, selain sebagai tempat hunian, juga sebagai gudang distributor perabot rumah tangga untuk seluruh kabupaten Manggarai.

Menurut sejumlah sumber terpercaya dilokasi kejadian, menyebutkan, api itu bermula dari kamar rumah yang terletak dibagian belakang.

Diduga karena arus pendek atau karena kompor meledak, lanjut sumber tersebut.

Disaksikan NTTOnlinenow.com, pagi itu, kobaran api begitu membesar yang disertai dengan kepulan asap membubung kelangit.

Baca juga : LBH Manggarai Raya, Desak Kapolda NTT Selidiki Anggotanya yang Menembak Hilarius Woso

Terlihat pula warga seputaran kota Ruteng memadati sekitar lokasi Tempat Kejadian Perkara (TKP) ingin menyaksikan lebih dekat kejadian naas itu.

Warga yang datang menyaksikan tak bisa berbuat apa-apa, mereka hanya bisa menontonya dari jarak dekat.

Pemadam kebakaran (Damkar) baru tiba di TKP sekitar setengah jam kemudian. Pertama kali mobil tangki air milik PDAM Tirta Komodo. Namun sayangnya tak bisa melakukan penyemprotan karena tak dilengkapi dengan selang semprot. Air itu akhirnya disupply ke Damkar milik Pol PP yang tiba di TKP sesaat setalah api berhasil mengahanguskan seluruh isian rumah tersebut.

Sekitar sejaman setelah peristiwa itu terjadi, barulah Damkar Kepolisian Polres Manggarai, Damkar BPBD dan Damkar Bandar Frans Sales Lega tiba ditempat untuk melakukan pemadaman.

Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Akan tetapi bangunan rumah beserta seluruh isiannya hangus terbakar.

Taksiran kerugiannya diperkirakan mencapai 500 juta lebih, kata Jamhari pemilik rumah.