Nagekeo, Tunggu Kami di GOR Ciracas

Bagikan Artikel ini

Laporan Frans Watu
Analisa Om Gibol Copa NTT
Jakarta, NTTOnlinenow.com – Minggu (24/9) partai perdana putaran ke dua Copa NTT akan mempertemukan Persena Nagekeo melawan PS Kota Kupang pada pukul 18.00 wib di GOR Ciracas. Persena juara grup E tampil menyakinkan di putaran pertama, sebaliknya Kota Kupang belum menunjukkan kelasnya sebagai tim yang layak tampil di putaran ke dua, tiga kali main hanya mengumpulkan hasil seri.

Persena Nagekeo yang digawangi trio pelatih Elthon, Jhonson dan Alex akan konsisten dengan permainan team work dan umpan-umpan pendek yang menjadi ciri mereka selama ini. Menurut Coach Elthon “Kami mengakui lawan PS Kota Kupang sangat berat tapi saya yakin anak Pama Talo julukan Persena dapat mengatasi dengan skor tipis 1-0”.

Elthon Wona mantan striker yang pernah bermain di Arema Malang, PSN Ngada dan Perse Ende begitu yakin memenangkan partai ini karena sudah mengamati permainan PS Kota Kupang, karena itu ia akan mengintruksikan Tim Pama Talo Nagekeo akan bermain menyerang sejak kick off.

Hans Gore sang manejer yang murah senyum ketika ditemui di GOR Ciracas berjanji akan bermain dengan sportifitas, karena Copa NTT hadir sebagai media pemersatu diaspora NTT di Jabodetabek. Saya akan menggerakkan masyarakat Nagekeo untuk mendukung Tim Pama Talo Nagekeo untuk bermain all out, sambung Hans Gore yang punya kesibukan sehari-hari di MNC Grup.

Baca juga : Om Gibol: Copa NTT Pembuktian “Meju” Ngada Sebagai Barometer Sepak bola

Nagekeo tunggu kami, ancam Pelatih PS Kota Kupang Michael Kapitan. Tim Kami punya semboyan, Tim Kota Karang datang tidak ada kata lain, selain menang, jiwa sportifitas dan persaudaraan akan tetap kami junjung, jadi tunggu saja minggu malam di GOR Ciracas, komentar Coach berdarah Alor-Timor dengan senyum.

Tim yang digawangi Adipapa Ndale sebagai manejer tim ini memang punya kelebihan dalam pressing dan selalu memberi kejutan kepada lawan-lawannya. Saya sudah koordinasi dengan suporter Kota Kupang untuk memenuhi GOR Ciracas, mereka akan datang dari seluruh penjuru Jabodetabek, dan skor akhir 1-0 untuk Kota Kupang lanjut Michael Kapitan.

Analisa Om Gibol, Partai ini akan seru di menit-menit pertama karena Persena Nagekeo langsung mengambil inisiatif menyerang. Gol akan terjadi di menit awal. Tapi jika PS Kota Kupang dapat menerapkan pola permainan yang tepat dengan mematikan lini tengah Persena dan melakukan past break situasi akan lain karena PS Kota Kupang dapat mencuri gol dan pertandingan babak kedua akan menguji endurance dari kedua tim. Jika terjadi adu pinalti, Nagekeo akan menang karean mereka punya penjaga gawan dan penendang yang bagus.