Danrem 161/WS Gelar Komsos di Kecamatan Wini TTU

Bagikan Artikel ini

Kefamenanu, NTTOnlinenow.com – Danrem 161/Wira Sakti, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa mengadakan kegiatan komunikasi sosial (Komsos) bersama Tokoh Agama (Toga), Tokoh Masyarakat (Tomas) dan Tokoh Adat (Todat) serta undangan lainya yang berjumlah 50 orang lebih, Sabtu 23 September 2017 di Resort Marjon Wini.

Turut hadir Camat Insana Utara, Wadan Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Barat, Kapolsek Insana Utara, Danramil 1618-03/Insana Utara, Danramil 1618-01/Kota, Para Perwira Satgas Pamtas, Perwakilan Imigirasi, Para Anggota Polsek setempat.

Danrem 161/WS mengatakan kita harus menyikapi situasi yang sedang berkembang saat ini, terhadap yang pro dan kontra terkait TNI mengalakkan kembali pemutaran film G30S/PKI.

Baca juga : Parade Kirab Remaja Nasional 2017 Membangun Asa Di Tapal Batas RI-RDTL

Karena menurut Danrem, Kita tidak melihat film itu tetapi tetang sejarah kelam yang merongrong bangsa saat itu tahun 1965, dan tahun 2006 sejarah tetang PKI telah dihapuskan dan bagaimana saat ini generasi kita bisa tahu akan kejamnya PKI saat itu.

Ada empat Konsensus Kebangsaan tidak bisa di ganggu gugat karena itu merupakan landasan dan falsafah negara kita ini.

“Kita harus terus berjuang utk pertahankan pancasila. Pemutaran Film itu untuk mengingatkan kembali kepada seluruh komponen bangsa ini bahwa kita pernah mengalami kejadian yang cukup tragis dan kelam pada tahun 1965, sejarah itu tdk boleh terulang lagi, kita harus terus waspada, kami sebagai abdi negara ingin agar situasi sekarang ini aman dan kondusif,” tegas Denrem Muji Angkasa.

Selesaikan memberikan komsos dilanjutnya dengan acara hiburan nyanyi bersama. Ade Mamengko