Wabub Ose Soroti Pimpinan OPD Belu Yang Jarang Hadir Saat Ada Tamu Daerah

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan menyoroti kebiasaan para pimpinan OPD Kabupaten Belu yang jarang menghadiri acara saat ada tamu yang datang dari luar daerah ke wilayah Belu, Timor Barat perbatasan RI-Timor Leste.

“Ini kebiasaan kita kedatangan tamu hanya beberapa pimpinan OPD yang hadir,” ujar dia saat coffee morning bersama Bupati Belu, Pimpinan OPD dan pimpinan Forkopimda Belu di lopo rumah jabatan Bupati, Jumat (22/9/2017).

Dikatakan, kebiasaan tersebut sering terjadi pada acara kunjungan tamu dimana kehadiran OPD kurang. Karena itu diminta agar bagaimana menjadi tuan rumah yang baik, santun dan menghargai orang saat bertamu.

“Sesuai nama, Belu itu sahabat. Jadi harus tunjukkan rasa sahabatnya saat ada tamu datang yakni ikut mendampingi,” ujar Luan.

Baca juga : Kapolres Yandri Sebut Akan Ada Tersangka Baru

Lanjut dia, pernah dalam kegiatan lalu ada kedatangan tamu dari daerah luar. Tapi yang lebih nampak beberapa pimpinan OPD perempuan yang hadir mendampingi ibu Ketua Tim PKK Belu.

“Justru yang rajin Pimpinan OPD Perempuan. Pernah sekali ada tamu, Ibu Eda minta pamit dan tinggalkan Ibu Vivi, inikan tidak benar. Tidak boleh pulang karena Ibu Vivi harus ditemani,” kata Luan.

Dia meminta kepada seluruh Pimpinan OPD, kalau berhalangan ada tugas lain dan tidak bisa menghadiri kunjungan tamu, Kepala bisa perintahkan Sekretaris atau pejabat lainnya untuk mewakili.

“Tunjukan bahwa kita tuan rumah yang baik untuk tamu yang datang. Berikan rasa yang nikmat, nyaman sehingga tamu yang ada merasa puas dengan pelayanan kita,” pinta mantan Sekda Belu itu.