Jelang HUT TNI ke-72, Kodim 1601 Bersihkan Pantai Londa Lima

Bagikan Artikel ini

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Menjelang hari ulang tahun Tentara Nasional Indonesia (TNI) ke-72, Komando DIstrik Militer (Kodim) 1601 Kabupaten Sumba Timur gelar karya bhakti yang dilaksanakan di taman wisata pantai londa lima, Desa Kutta Kecamatan Kanatang, Kabupaten Sumba Timur.

Kegiatan karya bhakti yang melibatkan anggota dan jajaran kodim 1601, pemerintah daerah, Dan Posal Waingapu, Ibu-ibu Persit Kartika Chandra Kirana XII Kodim 1601, siswa/siswi SD, SMP dan SMA desa Kutta dan masyarakat desa Kutta.

Perwira seksi teritorial, Kapten Samiun ketika ditemui NTTOnlinenow.com mengatakan, karya bhakti ini merupakan wujud kepedulian TNI kepada masyarakat yang membutuhkan bantuan, adapun karya bhakti dapat secara langsung maupun tidak langsung untuk membangun dan memperbaiki sarana dan prasarana umum.

“Kami sangat peduli dengan kebersihan dan menata keindahan dan kenyamanan di lokasi pantai londa lima ini secara bersama-sama dengan masyarakat desa kutta,”kata Samiun.

Baca juga : Pelindo Targetkan Pengembangan dan Perubahan Pelabuhan Waingapu

Menurutnya, pantai londa lima salah satu obyek wisata terdekat dengan kota Waingapu tentunya patai ini harus bersih dan indah karna setiap minggunya pengunjung banyak yang datang menikmati pantai ini.

“Jadi kegiatan ini momen untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dan pengunjung akan pentingnya kebersihan dengan tidak membuang sampah atau sisa makanan sembarangan sehingga pantai ini dapat terjaga,”ungkapnya.

Sementara Kepala Dinas Pariwisata, Maramba Meha, SH menyampaikan apresiasinya kepada Kodim 1601 yang telah melaksanakan kegiatan karya bhakti secara bersama-sama, yang sebenarnya ada 52 tempat wisata di Sumba Timur namun baru dua tempat wisata yang sudah dilaksanakan seperti di Swembak dan Londa lima.

“Kita berharap kebersamaan ini tetap terjalin dan saling membantu agar kedepannya dinas pariwisata dan Kodim 1601 dapat melaksanakan kegiatan yang berkaitan dengan kebersihan tempat-tempat wisata,”harapnya.