Warga Belu-Malaka Kelahiran 22 September Akan Diberikan SIM Gratis

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Bagi warga Kabupaten Belu dan Malaka, Timor Barat perbatasan Indonesia-Timor Leste kelahiran 22 September akan diberikan kesempatan mengurus SIM secara gratis dari Kepolisian Resor (Polres) Belu.

Hal itu disampaikan Kasat Lantas Polres Belu, AKP Harman Sitorus kepada awak media, Rabu (20/9/2017).

Menurut dia, pemberian SIM secara gratis kepada warga khusus pengemudi di wilayah hukum Polres Belu dalam rangka memperingati HUT Polantas yang berusia ke-62 pada tanggal 22 September nanti.

“Di puncak HUT Polantas tanggal 22 September kota akan memberikan pelayanan SIM gratis. Dimana PNBPnya bagi para pengemudi yang lahir pada tanggal 22,” ucap Harman.

Baca juga : Perlu Persiakan SDM Generasi Bangsa Sejak Paud

Tapi, jelas dia SIM diberikan kepada warga pengemudi yang sudah cukup usia untuk mengemudi, dan yang sudah mengikuti ujian dan lulus ujian baru akan diberikan PNBP SIMnya gratis.

“Syaratnya, semua masyarakat boleh yang penting lahir pada tanggal 22 September dan usia sudah cukup sesuai syarat lulus kita akan berikan SIM PNBP,” ujar Harman.

Lanjut Harman, selain pemberian SIM secara gratis juga ada rangkaian kegiatan lainnya dalam rangka memperingati HUT Polantas ke-62. “Rangkaian kegiatannya sudah kita lakukan sejak beberapa hari lalu hingga puncak HUT Polantas,” ujar dia.