HUT Polantas ke-62, Anggota Satlantas Polres Belu Berperan Jadi Sopir dan Kenek Bemo Kota

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Polantas ke-62 yang dirayakan setiap tanggal 22 September, Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Belu menggelar berbagai macam kegiatan.

Salah satu kegiatan yang dilakukan yakni, dua orang anggota Satlantas Polres Belu, Bripka Konterius Seran dan Brigpol Juaridilos Pitu Baga yang menjadi sopir dan kondektur atau kenek angkot bemo kota dalam kota Atambua, Kabupaten Belu wilayah tapal batas Indonesia-Timor Leste.

Diabadikan media, Rabu (20/9/2017) siang, dua anggota Satlantas Polres Belu itu melakoni profesi sebagai pengemudi dan konjak minibus Genova dengan nopol DH 1890 EB rute Atambua- Nenuk. Layaknya pengemudi dan konjak bemo kota, kedua anggota Polisi Lalu Lintas ini menikmati profesi tersebut. Sepanjang rute, keduanya melakukan kebiasaan sehari-hari sopir dan kenek menawarkan penumpang sepanjang jalan.

Aksi unik dan perdana yang dilakukan anggota Satlantas di wilayah hukum Polres Belu menjadi sopir dan kenek bemo kota itu menarik perhatian banyak warga saat bemo kota parkir di pasar baru dan mendapat respon positif dari warga.

Kasat Lantas Polres Belu, AKP Harman Sitorus kepada NTTOnlinenow.com mengatakan, rangkain kegiatan yang dilakukan Satlantas Polres Belu hari ini dalam rangka memperingati HUT Polantas yamg berusia ke-62.

Baca juga : Warga Belu-Malaka Kelahiran 22 September Akan Diberikan SIM Gratis

“Seperti yang dilakukan hari ini kita semakin mendekatkan diri kepada masyarakat dengan menjadi pengemudi bagi angkutan kota yang ada di Atambua wilayah hukum Polres Belu ini,” ujar dia.

Diharapkan, dengan kegiatan ini masyarakat dan petugas Polisi semakin dekat. Kegiatan itu juga menjadi contoh bagi pengemudi angkot dimana polisi memberikan contoh bagaimana mengemudikan yang baik dengan menggunakan sheet bel kendaraan, memarkirkan kendaraan di jalan.

“Rangkaian kegiatan yang lain sudah kita lakukan pemberian air bersih di wilayah-wilayah yang mengalami kekeringan juga kemarin anjangsana berbagai kasih dengan memberikan bantuan di tempat anak penyandang cacat,” urai Harman.

Lanjut dia, rangkaian kegiatan lain pada puncak HUT Polantas tanggal 22 September akan memberikan pelayanan SIM gratis, PNBPnya bagi para pengemudi yang lahir pada tanggal 22 September, tentunya sudah mengikuti ujian dan lulus akan gratiskan untuk PNBP SIMnya.

Diharapkan, dengan momentum HUT Polantas di Belu, masyarakat lebih tertib dalam berlalu lintas, khususnya Polisi Lalu Lintas sesuai dengan motornya yang ada lebih promotor, modern dan terpercaya.