Bukit Wairinding Jadi Tempat Rekreasi Baru di Kota Waingapu

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Salah satu tempat wisata baru yang dikenal dengan nama bukit Wairiding terletak di desa Pambotanjara, kecamatan kota Waingapu, kabupaten Sumba Timur telah menjadi tempat rekreasi baru bagi para pengunjung kota Waingapu maupun dari luar daerah.

Bukit wairinding dengan hamparan padang yang luas dengan puncak ketinggian seperti dalam film menunjukkan keindahan alam savana dengan perbukitan yang kuning dan unik serta eksotik berbeda dengan bukit-bukit lainnya di Sumba Timur.

Akses menuju lokasi bukit wairinding terletak sekitar 25 km dari pusat kota Waingapu bagi para pengunjung yang datang mengunjungi bukit ini dapat menggunakan kendaraan roda empat jika lebih fleksibel dapat meggunakan kendaraan bermotor roda dua.

Seperti yang disaksikan NTTOnlinenow.com Bukit wairinding sedikit berbeda dengan bukit-bukit lainnya di Sumba Timur karna topografi alamnya didominasi oleh rangkaian pegunungan dan perbukitan yang indah jika musim penghujan hamparan padangnya berwarna hijau, sebaliknya musim kemarau hamparan padangnya berwarna kuning membuat mata para pengunjung terpesona.

Baca juga : Pengamanan Pilkada 2018, KPUD dan Polres Sumba Timur Gelar Rakor

Markus Rada seorang warga desa wairinding ketika ditemui Minggu (17/9/2017) menuturkan, bukit ini mulai dikenal ketika bukit ini menjadikan salah satu lokasi syuting film pendekar tongkat emas dan para pengunjungpun melakukan swafoto dan prewedding karna bukitnya sangat indah.

“Jadi bukit ini mulai dikenal sewaktu ada syuting film disini, karna mereka lihat bukitnya sangat bagus dan tepat untuk membuat film, semenjak itupun para pengunjungpun mulai berdatangan ramai-ramai ke tempat ini untuk berpotret dan berekreasi,”jelas Markus

Lanjut Markus, setiap pengunjung yang datang di bukit wairinding tentunya ada warga dan anak-anak sekolah yang datang menghampiri pengunjung dengan tulus tanpa mengharapkan imbalan dari para pengunjung, tentunya hal ini menunjukkan kesan yang mendalam bagi para pengunjung.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*