Pengamanan Pilkada 2018, KPUD dan Polres Sumba Timur Gelar Rakor

Bagikan Artikel ini

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Nusa Tenggara Timur (NTT) Kepolisian Resort (Polres) dan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) kabupaten Sumba Timur telah menggelar rapat koordinasi (Rakor) yang bertempat di aula Jananuraga Polres Sumba Timur, Rabu (13/9/17).

Rakor persiapan pengamanan pilkada 2018 dihadiri oleh Ketua KPUD Kabupaten Sumba Timur, Ir. Robert Gana dan anggota bersama Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor MT Silalahi, SH,MH dan jajaran Polres Sumba Timur, Kodim 1601 Sumba Timur, Sat Pol PP dan Kesbangpol Sumba Timur.

Baca juga : Asset KSOP Nusantara dan Pelra II Capai 251.4 Milyar

Kapolres Sumba Timur, AKBP Victor MT Silalahi ketika dikonfirmasi, Jumat (15/9/17) mengatakan, rakor yang digelar dalam rangka persiapan pengamanan pilkada dan juga kesiapan apel Kasatwil pilkada yang menghadirkan seluruh Kasatwil di Indonesia bersama Presiden RI.

“Selain itu maksud dan tujuan diadakan rakor ini untuk mencari kesepahaman dan sinergitas sehingga terwujudnya pilkada damai dan mengantisipasi kemungkinan terjadinya konflik saat jalannya pilkada serentak,”kata Victor.

Sementara rakor yang digelar itu dilanjutkan dengan pemaparan oleh Kasat Intelkam Iptu Leonardus Leu dengan materi pemaparan potensi konflik yang ada di kabupaten Sumba Timur yakni Pilkada Gubernur NTT tahun 2018 dan dilanjutkan oleh Kabag Ops Polres Sumba Timur Kompol Abdullah Paoh dengan materi pentahapan pilkada NTT 2018.