PAPRI Angkat Kesenian Musik dan Budaya Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua,NTTOnlinenow.com – Badan Pengurus PAPRI (Persatuan Artis Penyanyi Pemusik Republik Indonesia) Kabupaten Belu sebagai wadah yang menampung aspirasi para seniman musik yang merupakan pencipta lagu, penyanyi, penata musik serta pemusik. Dengan wadah ini bisa membina dan melindungi kepentingan mereka dalam industri musik nasional maupun global.

“Dengan adanya wadah ini bisa dapat menggali kesenian dan kebudayaan daerah di Belu. Sehingga seni dan Budaya dapat berkualitas di tingkat-tingkat Nasional,” ungkap Penasehat PAPRI Kabupaten Belu, Petrus Bere dalam pertemuan refisi ulang kepengurusan PAPRI di Rumdis Sekda Belu, Senin (11/9/2017).

Dikatakan, PAPRI sebagai motivator yang terus memberikan motivasi kepada para anggotanya untuk berkembang menjadi profesional dan unggul di dalam industri musik. Sebagai pembina akan memberikan pembinaan dan pengayoman agar anggotanya dapat meningkatkan kapasitasnya menjadi seniman yang menghasilkan karya-karya musik berkualitas.

“Pelindung memberikan perlindungan kepada anggotanya atas hak-hak ekonomi dan hak moral atas karya ciptanya. Intinya bisa menggali kesenian dan budaya musik tradisional atau lokal yang ada di daerah Belu,” harap Bere yang juga Sekda Belu itu.

Baca juga : 22 September, Slank Konser di Atambua

Lanjut dia, keberadaan PAPRI akan didukung sepenuhnya dan siap mendampingi PAPRI dalam memajukan musik lokal daerah Belu. Selesai pertemuan pembentukan kepengurusan akan dilanjutkan dengan pelantikan PAPRI Belu dalam waktu dekat.

Jhon Kali salah seorang penyanyi senior daerah Belu menyampaikan ucapan limpah terimakasih kepada Sekda Belu selaku pembina PAPRI Kabupaten Belu. Dalam pembentukan pengurus PAPRI, nantinya mereka yang benar-benar pencipta lagu dan penyanyi yang menduduki dalam struktur kepengurusan.

Nantinya setelah resmi dilantik, keberadaan PAPRI harus membuat satu gebrakan atau terobosan di wilayah Belu seperti menggelar event idol lagu-lagu daerah atau lokal serta festival budaya tebe tarian khas daerah Belu. Hal itu penting selain mengangkat potensi juga mempromosikan kesenian dan budaya daerah Belu.

Struktur baru kepengerusan PAPRI Kabupaten Belu hasil refisi yakni, Petrus Bere sebagai penasehat PAPRI Kabupaten Belu, Ketua Umum PAPRI Belu, Florianus Nahak Wakil Ketua I Yohanes Andre Prihatin, Wakil Ketua II Sakarias, Sekretaris Jhon Kali dan bendahara Dominggus. Adapun hadir dalam pertemuan itu para pecinta musik, pianis, penyanyi senior serta anggota PAPRI.