Babinsa Koramil 1601 Umalulu Latih PBB Siswa SD Matawai Karunu

Bagikan Artikel ini

Laporan Muhammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Sebanyak 60 orang siswa SD Matawai Karunu, Desa Rindi, Kecamatan Rindi, Kabupaten Sumba Timur NTT, mendapat pelatihan Peraturan Baris Berbaris (PBB) yang dilaksanakan Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 1601 Kecamatan Umalulu Kabupaten Sumba Timur.

Pelatihan baris berbaris (PBB) yang diikuti 60 orang siswa terdiri dari siswa kelas IV, V dan VI Sekolah Dasar Matawai Karunu, Sabtu (9/9/2017) di halaman sekolah SD Matawai Karunu, dengan pelatih PBB Sertu Fajarudin, Babinsa Koramil 1601-02 Umalulu.

Sertu Fajarudin ketika ditemui disela-sela pelatihan mengatakan, pelatihan PBB bagi siswa siswi untuk menumbuhkan sikap jasmani yang tegap dan tangkas karna rasa persatuan akan tumbuh rasa kedisiplinan sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas diatas kepentingan individu.

Baca juga : 150 Siswa Muhammadyah Sumba Timur Dibekali Wawasan Kebangsaan

“Tentunya dengan melatih adik-adik ini kita tumbuhkan rasa persatuan dengan rasa kedisiplinan yang tinggi agar mereka lebih utamakan tugas diatas kepentingan pribadi secara langsung mereka tanamkan rasa tanggung jawab,”katanya.

Dia juga menambahkan, selain itu banyak hal positif yang dapat kita ambil dari pembelajaran peraturan baris berbaris yakni menanamkan rasa kebiasaan dalam tata cara kehidupan yang diarahkan kepada terbentunya watak tertentu.

“Sikap ini kita arahkan untuk menumbuhkan rasa senasib dan sepenggung jawab serta ikatan yang sangat diperlukan dalam menjalankan tugas,”pungkasnya.