KPU dan Bawaslu NTT Adakan Rakor Penetapan Rekapitulasi DPT Pemilu

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dua lembaga penyelenggara Pemilu tingkat provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT) yakni KPU dan Bawaslu menggelar rapat koordinasi (Rakor) di ruang kerja Ketua KPU NTT, Sabtu (9/9/2017).

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe mengatakan, rakor tersebut dilakukan dalam rangka penetapan rekapitulasi daftar pemilih tetap (DPT) pemilu dan pemilihan terakhir sebagai dasar perhitungan jumlah minimal dukungan persyaratan pasangan calon perseorangan dan penetapan persyaratan pencalonan bagi partai politik atau gabungan partai politik dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT tahun 2018.

Baca juga : KPU NTT Selenggarakan Empat Lomba Sambut Launching Tahapan Pemilu

“Tujuan rapat koordinasi ini adalah untuk menyamakan pemahaman antara kedua lembaga penyelenggara pemilu ini terkait data DPT pemilu dan pemilihan terakhir sebelum ditetapkan oleh KPU NTT dalam rapat pleno untuk kepentingan pencalonan dalam pilgub 2018,” katanya..

Ketua Bawaslu NTT, Nelce Ringu menyambut baik rapat koordinasi ini dan mendukung KPU NTT untuk memulai menyiapkan penyelenggaraan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur NTT Tahun 2018 secara baik.

Sesuai jadwal yang telah ditetapkan, pada tanggal 10 September 2017, KPU NTT akan melakukan rapat pleno.