KPU NTT Selenggarakan Empat Lomba Sambut Launching Tahapan Pemilu

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Nusa Tenggara Timur (NTT) akan menyelenggarakan empat jenis perlombaan dalam rangka menyambut Launching Tahapan Pemilihan Umum (Pemilu).

Ketua KPU NTT, Maryanti Luturmas Adoe sampaikan ini kepada wartawan di Kupang, Selasa (5/9/2017).

Maryanti menyebutkan, keempat jenis perlombaan yang akan digelar itu, yakni Lomba Menyanyikan Mars Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur bagi Pelajar SLTA dan Mahasiswa, Lomba Menciptakan Jingle Pemilu bagi Masyarakat Umum, Lomba Desain Baliho dan Lomba Desain poster .

“Keempat lomba ini akan dilaksanakan pada bulan September 2019 sebelum pelaksanaan hari Launching Tahapan Pemilihan Umum yang direncanakan bulan Oktober 2017,” sebutnya.

Baca juga : Diduga ada Pungli Uang Petani oleh Distan TTU pada PEDA Nagekeo April 2017

Menurut Maryanti, KPU NTT menyiapkan hadiah berupa uang tunai bagi pemenang masing- masing lomba tersebut. Untuk Lomba Mars, Juara I akan mendapatkan hadiah uang tunai sebesar Rp.4,5 juta. Juara II, Rp 3 juta, Juara III, Rp 2 juta, Juara IV, Rp 1 juta dan untuk Juara V, sebesar Rp 500 ribu.

“Untuk lomba cipta jingle, juara I Rp 5 juta, juara II Rp 3 juta dan juara III, Rp 2 juta. Sedangkan untuk lomba desain maskot, juara I Rp 5 juta, juara II Rp 3 juta dan juara III, Rp 2 juta. Sedangkan lomba desain poster, untuk lima (5) karya terbaik akan mendapat hadiah uang tunai sebesar Rp 2,5 juta,” katanya.

Dia menambahkan, saat ini panitia lomba sudah menyebarkan informasi dan undangan ke sekolah- sekolah dan perguruan tinggi untuk berpartisipasi dalam empat jenis perlombaan tersebut.

“Ketentuan terkait masing- masing lomba dapat diambil di KPU NTT pada saat pendaftaran,” tandas Maryanti.