Golkar NTT Tunggu Penunjukan PLT Ketua

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) masih menunggu keputusan Dewan Pimpinan Pusat (DPP) yang akan menunjuk pelaksana tugas (PLT) Ketua Golkar NTT pasca mundurnya Ibrahim Agustinus Medah.

Hal ini disampaikan Ketua Harian DPD Golkar NTT, Mohamad Ansor kepada wartawan di Kupang, Selasa (5/9/2017).

Ansor menjelaskan, salah satu tugas utama yang dilaksanakan PLT adalah menggelar Musyawarah Daerah Luar Biasa (Musdalub) pemilihan ketua definitif. Partai tidak bisa langsung menunjuk salah seorang kader untuk menjabat posisi ketua definitif.

“Karena pak Medah dipilih dalam forum Musda, maka yang akan menggantikannya pun akan dipilih dalam forum yang sama,” jelasnya.

Dia berpendapat, karena dipilih dalam forum Musda, tentunya ada banyak kader yang maju. Walau demikian, diharapkan forum Musda menerima apa pun hasilnya, yakni siapa pun yang akan terpilih nantinya. Karena Musda merupakan forum tertinggi partai yang harus dilaksanakan.

Baca juga : DPRD: Walikota Perlu Lakukan Reformasi Birokrasi

Tentang kapan Musdalub itu akan digelar, dia menyampaikan, pastinya Musdalub akan segera dilaksanakan setelah DPP menetapkan PLT Ketua Golkar NTT. Hal ini mengingat karena akan ada pemilu gubernur dan pilkada serentak di 10 kabupaten.

“Dipastikan ketua definitif sudah ada sebelum tahapan pendaftaran pasangan bakal calon gubernut dan wakil gubernur di KPU, karena yang menandatangani berkas pasangan calon adalah ketua definitif,” katanya.

Menjawab pertanyaan apakah Golkar dan Nasdem sudah berkoalisi dan menetapkan pasangan bakal calon, Ansor menyatakan, belum final. Walau sudah ada sinyal ke arah situ, tapi harus dilakukan komunikasi politik lebih lanjut.

“Sedangkan, untuk pilkada 10 kabupaten, Golkar baru menetapkan Kabupaten Sumba Barat Daya yang berkoalisi dengan Partai Nasdem. Kedua partai ini mengusung pasangan bakal calon Markus Dairo Talu dan Gerson Dendo,” tandasnya.