Paket Sasando Siap Majukan Rote Ndao dengan Program “Jalin Kerja Sama”

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Bakal calon bupati dan wakil bupati Rote Ndao, Jonas Cornelis Lun – Adolfina Elisabet Koamesah (Paket Sasando), berkomitmen membangun dan memajukan Rote Ndao menuju kabupaten yang berdaya saing dan mandiri dengan program yang ditawarkan yakni ‘Jalin Kerja Sama’.

Hal ini disampaikan Jonas Cornelus Lun kepada wartawan saat mengikuti fit and propert test di Sekretariat Partai Demokrat NTT di Kupang, Sabtu (2/9/2017) petang.

Menurut Jonas, visi dan misi Paket Sasando adalah membangun Rote Ndao menuju kemandirian dan daya saing dan program yang akan diusung adalah Jalin Kerja Sama. Jalin, adalah akronim dari Jalan, Air, Irigasi Listrik dan Telekomunikasi. Kerja, merupakan akronim dari Koperasi, Ekonomi Kerakyatan dan Lapangan Pekerjaan. Sama, adalah Sumber Daya Manusia dan Pariwisata.

“Rote Ndao tidak bisa dibangun hanya oleh satu orang, satu kelompok atau segelintir orang saja, semua pihak harus dilibatkan, termasuk pers yang juga punya peran penting dan kontribusi memajukan daerah,” ujarnya.

Dia mengungkapkan, program Jalin Kerja Sama yang ditawarkan oleh Paket Sasando, selain bermakna sebagai ajakan atau pesan untuk sama- sama membangun Rote Ndao, juga mengandung sebuah filosofi, bahwa ketika sebuah pekerjaan seberat apapun bila dikerjakan secara bersama- sama tentu akan menjadi lebih mudah dan ringan.

Baca juga : DPP PDIP Harap Kasus EA di Alor Tidak Dipolitisasi

“Siapa pun dia, baik laki- laki maupun perempuan, pemuda, petani, nelayan, pengusaha swasta, semua harus diajak membangun Rote Ndao,” ungkapnya.

Karena itu, Jonas mengatakan, bersama dengan pasangan wakilnya memilih nama Paket Sasando yang berarti Sama- sama Membangun Rote Ndao. “Sasando itu artinya sama- sama bangun Rote Ndao, jadi bukan sekedar nama alat musik yang membuat Rote terkenal di dunia, tetapi itu adalah sebuah pesan dan ajakan,” katanya.

Pada kesempatan itu, Jonas yang masih menjabat sebagai wakil bupati Rote Ndao ini menjelaskan, Rote Ndao saat ini masuk dalam kawasan pengembangan pariwisata Nasional. Sehingga pariwisata merupakan sektor prioritas untuk dikembangkan.

“Semua program bagi kami adalah prioritas untuk peningkatan kesejahteraan rakyat. Apalagi wisata bahari merupakan andalan Rote Ndao, tentunya seluruh program kami akan sesuaikan dengan karakteristik daerah,” ujarnya.

Terkait partai pengusung, Jonas menyampaikan, pihaknya telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik. Bahkan, dia pun sudah mendaftarkan diri di beberapa partai, yakni PKB, Demokrat, Hanura, PAN dan Gerindra. “Partai adalah mitra yang perlu dibangun komunikasi. Apapun keputusan partai harus di hormati,” katanya.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*