Ikatan Alumni SMAK Giovani Gelar Aneka Kegiatan Peringati HUT SMAK Giovanni Kupang ke 55

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Ikatan Keluarga Alumni akan mengisi perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) SMA Katolik Giovanni Kupang dengan menggelar reuni alumni untuk semua angkatan. Perayaan HUT ke- 55 yang jatuh pada tanggal 8 September 2017 tersebut akan berlangsung selama empat hari dan diisi dengan berbagai kegiatan.

Hal ini disampaikan Ketua Ikatan Keluarga Alumni SMAK Giovanni Kupang, Jimi Sianto kepada wartawan di Kupang, Kamis (31/8/2017). Jimi Sianto didampingi Wakil Ketua Panitia Penyelenggara, Sam Babbys, Sekretaris Panitia, Jaka Liku dan Seksi Humas, Inosensius Fanco Pay.

Jimi menyampaikan, perayaan HUT ke- 55 sekolah favorit dan berprestasi di Kota Kupang bahkan NTT itu, diselenggarakan secara bersama oleh pihak sekolah dan ikatan alumni. Reuni alumni yang digelar kali ini bukan merupakan reuni akbar, tapi merupakan langkah awal untuk menghimpun dan menghidupkan ikatan alumni sekolah dimaksud.

“Jadi agenda acaranya adalah reuni alumni dan perayaan HUT SMAK Giovanni yang ke 55 tahun 2017,” ungkap Jimi.

Menurut Jimi, SMAK Giovani yang kini sudah memasuki usia ke- 55 itu, sudah menghasilkan ribuan alumni. Di antara alumni- alumni tersebut, banyak yang sudah menjadi sukses atau berhasil pada bidangnya masing- masing. Tidak hanya di Kota Kupang, tapi tersebar ke berbagai belahan dunia.

“Karena itu, melalui kegiatan ini kami berupaya mendata alumni dengan melakukan registrasi kembali untuk menghimpun semua alumni yang tersebar kemana- mana,” katanya.

Baca juga : Kapolda NTT Resmikan Rumah Baca Merah Putih di Tapal Batas Belu-Timor Leste

Pada kesempatan itu, Ketua Komisi V DPRD NTT ini mengatakan, ikatan alumni SMAK Giovanni Kupang juga tengah mendesain sebuah program yakni gerakan kembali melihat sekolah, dan hal itu sudah dimulai oleh penitia pelaksana reuni dengan menyiapkan hadiah sebuah taman baca yang akan diserahkan kepada sekolah pada saat HUT.

“Tetapi tidak selesai di situ. Kami pengurus baru alumni yang nanti akan dikukuhkan pada tanggal 8 September nanti ini, memiliki sebuah gagasan untuk merangkul anak- anak yang berprestasi dari keluarga tidak mampu agar bisa terakomodir di sekolah ini,” tandasnya.

Perwakilan Seksi Humas, Inosensius Fanco Pay menyampaikan, berbagai kegiatan yang akan dilaksanakan berkaitan dengan HUT sekolah itu, yakni bakti sosial, donor darah, pentas seni, jalan santai, voli, catur, tarik tambang, eksebisi futsal antara sekolah melawan alumni, misa syukur, pelantikan pengurus baru ikatan keluarga alumni dan ramah tamah.

“Kegiatan dimulai pada tanggal 6 sampai puncaknya tanggal 8 September. Setiap hari kegiatan akan dimulai pada pukul 6.00 Wita sampai selesai. Khusus untuk eksebisi futsal, ada door prise yang disediakan oleh salah satu alumni yaitu bapak Jimi Sianto,” pungkasnya.