Megawati Instruksikan Pengurus PDIP NTT Menangkan Pilkada 2018

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Megawati Sorkarnoputri menginstruksikan kepada seluruh jajaran pengurus partai mulai dari tingkat DPD Nusa Tenggara Timur (NTT) hingga pengurus Anak Ranting untuk bekerja keras memenangkan pemilihan umum kepala daerah di 10 kabupaten dan provinsi.

“Sebagai ketua umum, mulai saat ini saya menginstruksikan kepada seluruh jajaran partai, dari tingkat DPD sampai ke Anak Ranting untuk bekerja keras menghadapi 2018 nanti, kita harus, harus dan harus menang untuk pilkada yang ada,” kata Megawati di Kupang, Sabtu (26/8/2017).

Hal ini disampaikan Megawati dalam sambutannya saat pelantikan Dewan Pengurus Daerah (DPD) Banteng Muda Indonesia (BMI) Nusa Tenggara Timur (NTT) di Gelanggang Olah Raga, Oepoi Kupang, Sabtu sore.

Menurut Megawati, pada rapat DPP PDIP beberapa waktu lalu, dirinya diminta untuk menghadiri acara pelantikan DPD NTT. Selain itu, sebagai ketua umum partai berlambang kepala banteng moncong putih itu, ingin memastikan bahwa jajaran pengurus partai di daerah itu bekerja, sekaligus melaksanakan konsolidasi partai.

Baca juga : Tinggalkan Golkar, Medah Gabung ke Hanura

“Saya ingin tahu, apakah DPD partai ini bekerja, DPC- DPC-nya itu bekerja atau tidak, sehingga itu nanti kita masuk ke rapat internal. Jangan sampai saya ngomong, pengurus partai hanya manggut- manggut saja tapi nggak kerja,” tegas Megawati.

Ketua DPD PDIP NTT, Frans Lebu Raya mengaku, dengan kehadiran Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri memberikan dorongan dan motivasi untuk terus berjuang demi kejayaan partai tersebut di NTT.

Pada kesempatan itu, Lebu Raya yang juga adalah Gubernur NTT ini menyampaikan, NTT berkomitmen menjaga empat pilar kebangsaan, yakni Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika.

Pada 2018 mendatang, akan dilaksanakan pemilihan gubernur dan wakil Gubernur NTT serta pemilihan bupati dan wakil bupati di sepuluh kabupaten.

Sepuluh kabupaten yang akan melaksanakan pilkada serentak pada 2018 adalah Kabupaten Kupang, Timor Tengah Selatan, Sikka, Alor, Ende, Manggarai Timur, Nagekeo, Sumba Tengah, Sumba Barat Daya, dan Rote Ndao.