P3KG Unhas Kembali Gelar Konfrensi Internasional

Bagikan Artikel ini

Makasar, NTTOnlinenow.com – Pusat Penelitian dan Pengembangan Kependudukan dan Gender Universitas Hasanuddin (P3KG Unhas) akan menggelar konfrensi internasional pada Agustus 2018.

Rencana kegiatan itu telah dibicarakan dan segera dibentuk panitia guna mempersiapkan lebih matang kegiatan dengan skala internasional tersebut.

Demikian ditegaskan Ketua P3KG Unhas, Dr Rabina Yunus,MSi di ruang kerjanya, Jumat (25/8/2017).

Dijelaskan, artikel yang masuk akan menjadi prosiding dan diusahakan terindekspokus dan akan dibantu terpublikasi pada jurnal berefutasi, tegas Rabina.

Direncakan nara sumber adalah Prof. Siti Kusujiarti, Ph.D, sehari-hari mengajar di Warren Wilson College Asheville, North Caroline Amerika Serikat. Selain itu juga selalu reviewer jurnal internasional untuk studi sosiologi antropologi.

Nara sumber lainnya dalam konfirmasi, Prof Dr Yuniarsah, Prof Sharon dan beberapa nara sumber lainnya.

Konfrensi kali ini akan dirangkaikan juga dengan Rakornas ke-4 Asosiasi Pusat Studi Wanita/Gnder dan Anak (ASWGI) se-Indonesia.

P3KG Unhas sebelumnya pernah menggelar tiga Workshop Penulisan Proposal dan Jurnal Internasional Terindeks Scopus

Terakhir dilaksanakan pada 30-31 Mei 2017, diikuti dosen dari Unhas serta dari luar Unhas ada dari, UIN Alauddin, Universitas Sawerigading, Universitas Tompotika, STIH Pengayoman Bone serta kampus dari Sorong, ungkap doktor kesejahteraan sosial PPs-Unhas ini.

Nara sumber hari pertama Seni, Kiat-kiat Penyusunan Proposal untuk Memenangkan Penelitian Kompetitif Nasional dan Penelitian Desentralisasi oleh Prof. Dr. Abubakar Tawali, M.Sc, Kepala Pusat HAKI LP2M Unhas dan Guru Besar Unhas, tegas pengurus HIPIIS Sulsel ini.

Pemateri kedua, Penerapan Sebuah Teori dan Metode di dalam Penulisan Penyusunan Karya Ilmiah; Menjelaskan Hipotesa – Pengumpulan Data,Implikasi dan temuan dari data penelitian dan Validitas data dan penarikan kesimpulan oleh Prof. Siti Kusujiarti, MA, PhD, tandas dosen Fisip Unhas ini. (yahya)