Ini Hasil Tes Urine Pegawai Pengadilan Negeri Atambua Oleh BNNK Belu

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Belu menggandeng Pengadilan Negeri Kelas I Atambua melakukan tes urine terhadap seluruh staf perangkat kerja di Kantor PN Atambua, Rabu (23/8/2017).

Kepala BNNK Belu, Ferdinandus Bone Lau kepada NTTOnlinenow.com membenarkan tes urine yang dilakukan tersebut guna menindaklanjuti surat perintah Mahkama Agung (MA) tentang perangkat hukum harus bebas dari narkoba.

“Kegiatan tes urine rutin kita dilakukan setiap tahun. Tapi kegiatan tes urine hari ini diminta oleh Mahkamah Agung sesuai surat perintah untuk lakukan pemeriksaan di semua Kantor Pengadilan untuk dukung upaya Pemerintah dalam memberantas Narkoba,” jelas Bone.

Baca juga : Wabup Ose Minta ASN Bangun SDM Tingkatkan Kinerja

Dijelaskan bahwa, tes urine tersebut diikuti sebanyak 44 orang perangkat kerja di Pengadilan Negeri Atambua, dan dari hasil tes urine keseluruhannya negatif. “Tes urine di Pengadilan tadi ada 44 orang hasilnya negatif,” ujar dia.

Diharapkan, ke depan semua instansi Pemerintah Daerah maupun vertikal di wilayah Kabupaten Belu ikut berpartisipasi dan pro aktif dalam melakukan tes urine sekaligus memerangi narkoba.

Lanjut dia, selain itu juga kerja sama dari seluruh pihak maupun unsur elemen dapat terus terjalin dan komitmen dalam pemberantasan narkoba secara bersama-sama di tapal batas Indonesia-Timor Leste.

“ASN itu harus jadi contoh, panutan bersih dari narkoba. Partisipasi dari seluruh instansi daerah dan vertikal sangat penting dan bersama masyarakat harus bisa memerangi narkoba sehingga hidup bersih dan jauh dari jeratan hukum,” himbau Bone.