Gubernur NTT Lantik Walikota dan Wakil Walikota Kupang

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Walikota Kota Kupang terpilih Dr.Jefritson Riwu Kore bersama Wakil Walikota Hermanus Man, resmi dilantik sebagai Walikota dan Wakil Walikota Kupang untuk masa jabatan 2017-2022.

Pelantikan itu berlangsung di Aula Eltari, Selasa (22/8/2017), yang melantik Walikota Kupang dan wakil Walikota Kupang, adalah Gubernur NTT, Frans Lebu Raya. Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kupang tersebut dilaksanakan sesuai Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.53/3187 Tahun 2017 tentang pengangkatan Walikota Kupang, dan Keputusan Mendagri Nomor: 132.53/3188 Tahun 2017 tentang pengangkatan Wakil Walikota Kupang. Hadir dalam pelantikan itu, sejumlah Bupati, petinggi Parpol, Tokoh Agama. Tokoh Masyarakat dan Forkopimda.

Gubernur NTT Frans Lebu Raya dalam sambutannya mengatakan, Walikota dan Wakil Walikota Kupang merupakan pimpinan rakyat Kota Kupang untuk periode tahun 2017 hingga 2022. Karena itu, Walikota dan Wakil Walikota diingatkan untuk tidak menjadi pemimpin bagi Partai Pengusung maupun Partai Pendukung dalam Pilkada saja, serta hanya memperhatikan Tim Sukses yang telah membantunya dalam Pilkada.

Baca juga : Jadwal Pidato Perdana Walikota Kupang Dimajukan

Gubernur juga mengingatkan kepada Walikota Kupang Jefri Riwu Kore untuk bersabar dalam melakukan mutasi di lingkup pemerintah Kota Kupang.

Menurutnya, mutasi terhadap aparatur daerah oleh Walikota memang hal yang sah untuk dilakukan, demi menunjang kinerja Walikota dan Wakil Walikota dalam tempo waktu Lima tahun mendatang. Namun, mutasi tersebut harus dilakukan sesuai waktu yang ditentukan, yakni paling cepat setelah masa Enam Bulan Walikota menduduki jabatannya.

Gubernur juga mengingatkan Walikota dan Wakil Walikota Kupang yang baru untuk terus menjaga keamanan dan kedamaian di Kota Kupang. Toleransi antar sesama harus terus dipupuk, dan mencegah masuknya paham-paham radikal yang ingin anti Pancasila dan ingin memecah belahkan bangsa.