Polisi Gagalkan Penyelundupan Miras Lokal di Sumba Timur

Laporan Mohamad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Kepolisian Resort (Polres) Sumba Timur melalui Pos Kepolisian (Pospol) KP3 Laut berhasil menggagalkan penyelundupan minuman keras (Miras) di pelabuhan penyeberangan ASDP Waingapu, Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur (NTT).

“Penyelundupan minuman keras (Miras) lokal (tradisional) jenis moke ini berasal dari Maumere yang akan di bawa ke Waingapu melalui angkutan penyeberangan Ferry pada Jumat (18/8/2017) malam,” jelas Kepala Pospol KP3 Laut Aiptu Simon Sonlae kepada NTTOnlinenow.com, Jumat (18/8/2017).

Simon mengatakan, saat melakukan pemeriksaan dan pengamanan di pelabuhan penyeberangan ASDP Waingapu, anggota KP3 melakukan pemeriksaan barang bawaan serta aktivitas bongkar muat barang, anggotapun berhasil menemukan minuman keras (Miras) lokal jenis moke.

Baca juga : 213 Warga Binaan Pemasyarakatan Dapat Remisi di HUT RI-72

“Jadi waktu anggota kami sedang periksa barang-barang bawaan penumpang, timbul kecurigaan kami saat memeriksa sebuah mobil didalamnya ada koper yang berisi Miras lokal yang dibungkus dengan plastik dan kami langsung kami cegah dan amankan,”tandasnya.

Menurut Simon, anggota kami terus melakukan operasi terhadap penyelundupan miras lokal di pelabuhan penyeberangan ASDP sebab penyelundupan miras selalu menggunakan transportasi laut seperti penyeberangan antar pulau, namun kami perketat penjagaan di area pelabuhan ASDP.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*