Atlet Karate Inkai Manggarai Siap Berlaga di Kejurda

Bagikan Artikel ini

Laporan Marten Don
Ruteng, NTTOnlinenow.com – Sepuluh orang Atlet Olahraga Karate Inkai Manggarai, yang berbasis di Iteng, kecamatan Satar Mese, Kabupaten Manggarai, Flores, Nusa Tenggara Timur (NTT) siap berlaga di Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Sumba Barat Daya (SBD) yang diikuti oleh 3 (tiga) Provinsi, yakni Bali, Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Nusa Tenggara Barat (NTB) yang dijadwalkan pada, 20-28 Agustus 2017 mendatang.

Demikian, Rofino Rommy King, official juga sebagai salah satu pengurus Inkai Cabang Iteng, kepada NTTOnlinenow.com, Rabu (16/8/2017) siang di Ruteng.

Keikutsertaan cabang olahraga beladiri Karate Inkai ini merupakan yang pertama kalinya dalam even Kejurda seperti ini.

Jika dilihat dari sisi kesiapan para atlet selama ini, Rommy meyakini, anak asuhannya itu mampu meraih medali emas pada Kejurda tersebut nantinya.

“Kita baru pertama kali ikut Kejurda. Dari sisi kesiapan kita cukup baik. Selama 2 bulan full kita TC (Training Centre). Kita latihan rutin dan serius,” ujarnya.

Baca juga : Kecamatan Satar Mese Utara, Memeriahkan HUT RI Ke-72 dengan Pagelaran Caci Antara SD

Karena itu, pihaknya menargetkan medali emas pada Kejurda nanti.

Sementara itu, Pemerintah Kabupaten Manggarai, lanjut Rommy, cukup merespons. Walau dirinya enggan menyebutkan seberapa besar bantuan dana oleh Pemkab Manggarai, namun kepada wartawan ia mengatakan melalui Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia Kabupaten Manggarai, Apri Laturake, SH, Pemkab Manggarai telah memberikan bantuan dana.

Jenis kegiatan yang akan diperlombakan, diantaranya, kata perorangan, kata beregu dan komite. Para atlet yang dikirim adalah para pelajar, mulai dari SD, SMP dan SMA.

Olahraga bela diri karate Inkai cabang Iteng ini usianya terbilang masih belia. Saat ini baru berusia kurang lebih 1 tahun lamanya. Dengan pelatihnya, Verdinandus Hariyanto, salah satu prajurit TNI yang menjabat sebagai Bhabinkamtibmas Kecamatan Satar Mese yang berdomisili di Iteng.