PLN Peringati HUT RI ke-72 di Perbatasan RI-RDTL

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72, PLN selenggarakan rangkaian kegiatan di Nusa Tenggara Timur (NTT) tepatnya di Kota Atambua pada 17-18 Agustus 2017.

Peringatan upacara kemerdekaan dipusatkan di Pos Lintas Batas Negara (PLNB) Mota’ain yang merupakan Perbatasan Indonesia dengan Timor Leste. Hal ini sebagai lambang semangat untuk menjaga kedaulatan NKRI. Upacara HUT RI di PLBN Mota’ain dipimpin oleh Direktur Regional Jawa Bagian Timur, Bali dan Nusa Tenggara Djoko R Abumanan.

Menurut Djoko, perkembangan wilayah perbatasan perlu mendapat perhatian khusus mengingat daerah perbatasan merupakan garda depan sebuah negara. “Untuk itu, sebagai agen pembangunan PLN merasa penting untuk terus melakukan pembangunan Indonesia dimulai dari wilayah perbatasan,” kata Djoko.

Upacara di PLBN Mota’ain dilaksanakan PLN mengusung tema Nasional “Kerja Bersama” sebagai perwujudan gotong royong dalam upaya memajukan bangsa, termasuk dalam upaya untuk pembangunan kelistrikan Nasional.

Baca juga : Miskin Koordinas dan Ego Sektoral, Sekda Ajak Bangun Komunikasi

Dalam sambutannya, Djoko mengungkapkan, listrik adalah salah satu pendorong perekonomian, ketersediaan listrik akan menimbulkan investasi untuk suatu daerah, untuk itu upaya pembangunan infratruktur harus dilakukan hingga perbatasan.

Upacara Peringatan HUT RI ke 72 di PLBN Mota’ain dihadiri sejumlah Komisaris dan direksi PLN yakni Aloysius Kiik Ro, Ilya Avianti, Direktur Human Capital Management PLN Muhamad Ali, Direktur Jawa Bagian Tengah Amir Rosidin, Direktur Regional Kalimantan Machnizon Masri, Direktur Regional Sulawesi Syamsul Huda, Kasrem Kol. Irnando, Dandim Letkol. Moh. Nurdin, Dan Satgas Pam.tas 712/WT Sektor Timur Letkol. Elvino Yhuda Kurniawan.

Rangkaian kegiatan Peringatan HUT RI di NTT yang diselenggarakan oleh PLN antara lain, upacara bendera yang dilaksanakan di Pos Lintas Batas Negara (PLBN) Motaain, penyerahan bantuan pendidikan ke SMAK Suria Atambua, pesta rakyat dan kuliner, bedah rumah veteran, konser kemerdekaan dan jalan sehat.

“Keseluruhan kegiatan ini adalah wujud BUMN hadir untuk negeri dimana melibatkan seluruh BUMN, instansi pemerintah daerah, dan masyarakat di wilayah Atambua, NTT untuk turut serta memeriahkan kemerdekaan RI,” tandasnya.