Sambut HUT RI, Sekretariat DPRD NTT Gelar Donor Darah

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka menyambut HUT Proklamasi RI yang ke-72, Sekretariat DPRD Provinsi NTT bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi NTT menggelar kegiatan donor darah, Jumat (11/8/2017) di Lobby Utama Gedung DPRD Provinsi NTT.

Sekretaris DPRD Provinsi NTT, Tobias Ngongo Bulu mengatakan, dalam rangka menyambut HUT RI yang ke-72 tahun ini, Sekretariat DPRD Provinsi mengadakan kegiatan yang lebih berdampak positif bagi masyarakat.

“Kegiatan ini diharapkan menjadi pengingat semangat kemerdekaan bagi WNI, yaitu bahwa perjuangan kemerdekaan saat ini tidak lagi dengan pergi berperang, tetapi dapat dilakukan dengan berbagi kepedulian dengan sesama, salah satunya melalui sumbangan darah, karena setetes darah yang diberikan sangat berarti bagi kehidupan orang lain,” kata Tobias.

Baca juga : KP 17 Bagikan Ratusan Bendera Merah Putih di Perbatasan RI-Timor Leste

Tobias menyampaikan, tujuan lain dari kegiatan dimaksud adalah membantu pihak Palang Merah Indonesia untuk mendapatkan lebih banyak stok darah dan mendorong gaya hidup sehat khususnya bagi pegawai di lingkup sekretariat DPRD NTT.

“Mendonorkan darah secara teratur itu penting, karena dengan begitu bisa membuat orang menjadi lebih sehat,” tandas Tobias.

Kegiatan donor darah tersebut diikuti oleh para pejabat struktural dan staf sekretariat DPRD Provinsi NTT.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*