Relawan Bertekad Kawal Kepemimpinan Jokowi Hingga 2019

Laporan Frans Watu
Jakarta, NTTOnlinenow.com – Ketua Panitia Silatnas II Relawan Pendukung Jokowi, Mohammad Yamin dalam sambutannya mengatakan, Silatnas diselenggarakan menjelang peringatan hari kemerdekaan RI ke-72. Relawan bertekad mengawal kepemimpinan Jokowi hingga 2019.

Relawan bertekat mengawal Pancasila dan mengapresiasi ketegasan Jokowi dalam melestarikan Pancasila, hal ini terlihat ditetapkannya libur nasional saat memperingati hari lahir Pancasila, Pembentukan Unit Kerja Presiden Bidang Pembinaan Ideologi Pancasila (UKP-PIP) dan keluarnya Perpu nomor 2 tahun 2017 tentang ormas dalam rangka menangkal paham radikal yang menggoyang Pancasila.

Itulah sebabnya, Silatnas II ini mengambil tema “Pancasila Rumah Kita” papar Mohammad Yamin dalam laporan panitia pelaksana di Jakarta International Expo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (11/8/2017).

Sementara itu Presiden Jokowi dalam sambutannya mengingatkan kepada relawan bahwa tantangan menjelang 72 tahun Indonesia merdeka membutuhkan kerja keras kita semua. Relawan harus dapat menebarkan nilai-nilai optimisme dan jangan sampai terjebak dalam nilai-nilai pesimisme. Jokowi kembali mengingatkan relawan untuk mengajak masyarakat agar punya etos kerja yang baik, stop mencela dan menyebarkan berita bohong (hoax).

Didepan relawan, Jokowi janji kunjungi Rote.

Pada sesi sambutan Presiden Jokowi lebih banyak menyampaikan capain-capaian yang telah dilakukan pemerintahan yang ia pimpin. Pembangunan infrastruktur Jalan, Pelabuhan dan Bandara menjadi salah satu penekanan yang dilakukan oleh Jokowi.

“Hampir setiap minggu saya mengunjungi daerah di Indonesia, dari Aceh sampai Papua bahkan di Miangas sudah saya datangin untuk melihat sendiri dan merasakan detak jantung rakyat Indonesia. Pulau Rote yang saya belum datangin, untuk itu saya janji akan mengunjungi Pulau Rote dalam waktu yang tidak lama. Saya hanya mau memastikan, apakah proyek yang telah dilakukan ground breaking benar-benar dibangun atau tidak” papar Jokowi dalam samutannya di depan pendukung setianya.

Masyarakat NTT harus bangga karena di era Presiden Jokowi tercatat sudah lebih dari tiga kali didatangin orang nomor satu di Indonesia ini. Terakhir ketika Jokowi menghadiri parade 1000 ekor kuda dan festival tenun ikat pada akhir Juli di Tambolaka Sumba Barat Daya.

Ikrar relawan, Jokowi dua periode.

Sebelum Jokowi menyampaikan sambutannya Andi Gani Nena Wea didampingi perwakilan relawan membacakan ikrar Relawan Pendukung Jokowi yang isinya menyatakan akan memberi dukungan kepada Presiden Joko Widodo untuk maju kembali dalam pemilihan presiden 2019 mendatang.

“Kami mendukung sepenuhnya Presiden Jokowi untuk kembali memimpin negeri ini dari tahun 2019 hingga 2024,” ujar Andi Gani Nena Wea dalam Silatnas II yang digelar di JI Expo, Jakarta Pusat.

“Salam dua periode,” ucap Andi yang langsung disambut tepuk tangan dan pekikan Jokowi dua periode oleh sekitar 10 ribu relawan yang hadir.

Salah satu butir dukungan tentang kebijakan pemerintah. Di antaranya, dukungan terhadap Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan.

“Kami juga terus mendukung Pemerintahan Jokowi melaksanakan agenda Nawacita di berbagai bidang dengan aksi-aksi nyata untuk mengikis bibit radikalisme dan intoleransi,” ujar Andi.

Hadir sejumlah tokoh, di antaranya Djarot Syaiful Hidayat, Teten Masduki, Maruarar Sirait, Fadjroel Rachman dan beberapa orang menteri, yakni Menkoinfo Rudiantara, Menteri Pertanian Amran Sulaiman dan Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi.

Dari unsur relawan selain organ relawan penggagas seperti Mohamad Yamin, Kelik Wirawan (GK Center), Silver Matutina (Solmet), Bara JP (Sihol Sihombing), hadir juga Nurcahyo Riswanto (Kibar Indonesia), Willy Yani, Didinong Say (Bingkai Indonesia) Marsel Muja (FKM Flobamora), dari kelompok artis Edo Kondologit (penyanyi), Stand Up Comedy Mongol dan pendangdut Chamel Petir pembawa acara.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*