PJU Jalan Protokol Mulai Dibenahi Pemkot Kupang

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pemerintah Kota (Pemkot) Kupang melalui Bagian Umum terus berupaya membenahi penerangan jalan umum (PJU) di bawah naungan Pemerintah Kota Kupang. Hal ini disebabkan banyak PJU terutama di jalan utama, dan jalan protokol yang mengalami kerusakan, maupun dirusak oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kepala Bagian (Kabag) Umum Setda Kota Kupang, Jhoni Bire kepada NTTOnlinenow.com mengaku, pihaknya menggerakan tiga unit mobil perbaikan lampu jalan umum pada tiap titik jalan umum guna membenahi seluruh lampu jalan umum yang rusak.

Menurutnya, ada beberapa jaringan yang diperbaiki. Hal ini dilakukan untuk memudahkan aktivitas masyarakat yang berlalu-lintas di malam hari dan menghidari terjadinya tindakan kriminal.

Baca juga : Pemkot Kembali Gelar Lomba Foti Untuk Meriahkan Hari Kemerdekaan RI

“Perbaikan jaringan jalan umum sudah dilakukan sejak pekan lalu, Karena banyak lampu jalan yang rusak pada bola lampunya, dan juga Accu-nya hilang diambil orang, sehingga kami lakukan perbaikan, demi kepentingan dan kenyamanan masyarakat,” kata Bire.

Sementara itu salah satu staf lapangan, David, yang ditemui pada salah satu lokasi perbaikan di Jalan Piet A. Tallo mengaku, proses perbaikan jaringan lampu jalan ini sudah dilakulan sejak satu minggu lalu.

“Kami mulai melakukan perbaikan lampu jalan yang rusak ini mulai dari minggu lalu, dan dalam perbaikan ada tiga mobil yang dikerahkan ke titik yang lampu jalannya rusak guna diperbaiki. Saat ini kami sudah melakukan perbaikan 100 titik lampu jalan yang ada di jalan umum,” tutur David.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*