Pekerjaan Jalan TA 2017 Harus diawasi Dinas PUPR Kota Kupang

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Mengingat pekerjaan jalan di Tahun 2016 banyak yang terbengkalai, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Kupang, Merry Salow berharap, Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, (PUPR) Kota Kupang harus bisa melaksanakan seluruh pekerjaan infrastruktur jalan di Kota Kupang tahun anggaran 2017, secara baik dan tepat waktu.

“Belajar dari pengalaman tahun 2016, saya berharap dinas PUPR dalam hal ini, Bidang Bina Marga mampu melakukan pengawasan secara baik, agar pekerjaan tidak lagi terbengkalai, dan mutu pekerjaan harus diperhatikan,” kata Merry kepada wartawan, Rabu (9/8/2017)

Merry Salow juga mengingatkan, dalam mengerjakan 24 paket infrastruktur jalan di Kota Kupang tahun 2017, Dinas PUPR harus bisa memperhatikan secara baik kualitas dari jalan tersebut. Terlebih, dana kucuran APBD murni tahun 2017, untuk menghindari pengembalian dana jika pekerjaan melampaui tahun anggaran 2017.

Baca juga : Butuh Kebijakan Holistik Ubah Mental Petani

“Jangan dikerjakan asal jadi, sebab bisa membawa dampak hukum dikemudian hari. Harus ada pengawasan yang intensif, sehingga mutu pekerjaan tetap terjaga dan sesuai RAB,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya penyediaan sarana jalan yang baik di Kota Kupang setiap tahun anggaran, lalu lintas pengguna jalan di Kota Kupang dapat semakin nyaman, termasuk berdampak pada peningkatan aktivitas warga petani di pinggiran Kota.

Sementara itu, Kepala Bidang Bina Marga Dinas PUPR Kota Kupang, Yusuf Made mengaku, pemenuhan infrastruktur jalan di Kota Kupang beserta seluruh fasilitas pendukung akan terwujud secara merata di tahun 2019, jika hal tersebut terus mendapat perhatian dari pemerintah bersama DPRD.

“Seluruh infrastruktur jalan beserta semua fasilitas pendukungnya akan terlaksana dengan baik di tahun 2019 yang akan datang, jika mendapat perhatian dari pemerintah dan DPRD,” ucapnya.