Jurnalis di Perbatasan Belu Diminta Lakukan Yang Terbaik

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Kesuksesan suatu bangsa berada di tangan jurnalis. Oleh karena itu kepada para wjurnalis di perbatasan Belu dan Timor Leste diminta lakukan hal yang terbaik di dalam melaksanakan tugas peliputan.

Dalam silaturahmi Pena Batas ke Dandim 1605/Belu, Letkol Czi Nurdihin Adi Nugroho, Kamis (10/8/2017) jurnalis diminta menyampaikan informasi yang benar, akurat kepada publik. Setiap informasi yang disiarkan atau dipublikasikan harus seimbang.

“Terimakasih atas kunjungan Pena Batas. Bukan hanya sifatnya wartawan sebagai jurnalis untuk meliput, tapi peran wartawan harus lebih tajam, meski menghadapi tantangan berat, kesuksesan ada di tangan wartawan,” ucap dia.

Dikatakan, kita sepakat 4 pilar kebangsaan itu harga mati. Titik kuat bhineka tunggal Ika, bagaimana wartawan juga mengelola bhineka di tapal batas agar tetap kuat. “Itu peran wartawan. Jangan pernah berpikir untuk jadi yang terbaik, tapi lakukan yang terbaik,” pinta Nurdihin.

Senada hal itu diungkapkan Kapolres Belu, Dansatgas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/WT dan Direktur LPP Belu TV dalam silaturahmi yang dilakukan Pena Batas pada kemarin.

Baca juga : Wartawan Perbatasan Belu Harus Jaga Kekompakan

Kapolres Belu, AKBP Yandri Irsan dalam silaturahmi menuturkan, sebagai mitra kerja mendukung Pena Batas dalam melaksanakan tugas peliputan. Wartawan harus mematuhi etika pers dalam menjalankan tugas dan mendukung pembangunan daerah dalam karya atau tulisan.

Sementara itu Dansatgas Yonif 712/WT, Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan mengatakan mendukung penuh dan akan selalu bergandengan tangan dengan media untuk memberikan inspirasi buat warga juga untuk mendukung pembangunan Bangsa Indonesia khususnya dari perbatasan Rai Belu.

Direktur LPP Belu TV, Hironimus Mau Luma menyampaikan intinya kebersamaan tiada batas, suka suka selalu bersama-sama. Dengan adanya pena batas paling tidak ada wadah yang tidak kelihatan tapi kita rasakan. “Bagun kebersamaan sehingga tetap solid, satu sakit semua sakit, senang semua senang dan kompak selalu,” ujar dia.

Menurut Ketua Pena Batas, Edy Bau tujuan silaturahmi ke beberapa pimpinan Forkopimda dan pimpinan LPP Belu TV sebagai wujud terimakasih memberikan piagam penghargaan atas suport dari RRI Atambua yang telah mendukung deklarasi Pena Batas RI-RDTL bulan lalu.