Wartawan Perbatasan Belu Harus Jaga Kekompakan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Wartawan yang melaksanakan tugas peliputan di wilayah Kabupaten Belu perbatasan Indonesia-Timor Leste diminta untuk menjaga nama baik dan kekompakan sebagai jurnalis sesuai profesinya.

Hal itu diungkapkan Kepala RRI LPP Atambua, Muhammad Fauzan saat menerima kunjungan silaturahmi Ketua Persatuan Jurnalis Belu Perbatasan (Pena) Batas RI-RDTL bersama pengurus di Kantor RRI Atambua, Selasa (8/8/2017).

Fauzan menyampaikan terimakasih kepada Pena Batas atas kunjungan silaturhami ke Kantor RRI. Saya juga sangat berterimakasih, ini bukan orang lain, tapi teman-teman, saudara-saudara kita yang bertugas melakukan peliputan di perbatasan.

“Terimakasih Pak Ketua bersama pengurus Pena. Saya juga mendukung kegiatan deklarasi Pena kemarin termasuk juga dukungan dari Pak Bupati dan jajaran Forkopimda,” ujar dia.

Dikatakan, pihaknya sangat mendukung dan mensuport keberadaan Pena Batas. Ini sudah dua bulan deklarasi dan ke depan akan bersama dengan Pena kita melakukan kegiatan atau moment-moment yang pas di dalam penugasan.

Baca juga : Kebijakan Lima Hari Sekolah Tidak Bisa Dilaksanakan Serentak di NTT

“Kita tetap suport, apalagi di dalam Pena itu ada orang RRI juga, yang penting tetap jaga kekompakan kita rasa seliaturahmi persaudaraan kita antar media cetak, online, elektronik dan radio tapi intinya naungannya dibawah Pena Batas,” ucap Fauzan.

Intinya yang jelas kekompakan kita, kita saling suport dukung berbagai informasi dalam mendukung pembangunan daerah. Baik itu masalah besar maupun kecil, tapi itu nanti akan dikelola oleh masing-masing redaksi media.

“Inikan teman-teman seperjuangan yang melakukan peliputan. Yang jelas kita membangun masyarakat Kabupaten Belu tergantung kita. Kita harus solid, kompak, ya bahwa kalau ada salah kita saling mengingatkan sama-sama,” pinta Fauzan.

Ketua Pena Batas, Edy Bau menuturkan bahwa tujuan silaturahmi hari ini sebagai wujud terimakasih atas suport dari RRI Atambua yang telah mendukung deklarasi Pena Batas bulan lalu.

Dikatakan, selain itu Pena Batas juga akan melakukan silaturahmi ke beberapa instansi lain termasuk Bupati Belu yang telah mendukung kehadiran Pena Batas di Kabupaten Belu lewat deklarasi wadah para jurnalis.

Kesempatan itu Ketua Pena Batas Edy Bau memberikan Piagam Penghargaan kepada Kepala RRI Atambua, didampingi Kepala Pemberitaan RRI selanjutnya foto bersama pengurus Pena Batas Kabupaten Belu.