Satgas Yonif 712/WT Gelar Sepak Bola Mini, 16 Tim Rebut Piala Kemerdekaan

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dalam rangka memeriahkan dan menyambut hari ulang tahun (HUT) Republik Indonesia ke-72 Satgas Pamtas RI-RDTL Sektor Timur Yonif Raider 712/WT menggelar pertandingan sepak bola mini Usia 21 di perbatasan Belu-Timor Leste.

Sebanyak 16 tim mengikuti pertandingan sepak bola mini selama 10 hari memperebutkan piala kemerdekaan yang berlangsung di lapangan di Mako Satgas, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat, Selasa (8/8/2017).

Pembukaan lomba ditandai dengan upacara yang dipimpin Dansatgas Yonif Raider 712/WT, Letkol Inf Elvino Yudha Kurniawan di lapangan Mako, Kelurahan Umanen, Kecamatan Atambua Barat. Turut hadir, Kapolres Belu, Dandim 1605/Belu, Camat Atambua Barat, Lurah Umanen, Kepala RRI Atambua, Pengusaha, Perwakilan Bank NTT Cabang Atambua serta Bank Mandiri.

Menurut Dansatgas Letkol Inf. Elvino Yudha Kurniawan, kita semua menyadari bahwa keberhasilan even pertandingan ini tidak terlepas dari peran supporter atau para penonton, karena dukungan yang kalian berikan akan memberikan suntikan moril kepada para pemain untuk bisa tampil lebih percaya diri dan lebih baik.

Untuk itu diharapkan kepada seluruh penonton yang ada, berilah dukungan kepada tim kalian dengan senantiasa menjunjung tinggi sportivitas, tanpa kekerasan dan tanpa hal-hal yang bisa merusak sendi-sendi persatuan dan kebersamaan yang terkandung dalam semangat sportivitas itu sendiri.

Sebagai Komandan Satgas Pamtas RI-RDTL Yonif Raider 712/WT Elvino menyampaikan apresiasi kami yang sedalam-dalamnya pada masyarakat serta club sepak bola yang ikut meramaikan kejuaraan kali ini. Dengan keikutsertaan seluruh tim ini akan bisa memacu prestasi para pemain lokal.

Baca juga : Wabup Ose Ingatkan Sekdes Yang Tak Dukung Kades Akan Dicopot

“Saya juga berharap dalam pelaksanaan pertandingan ini nantinya semua club bisa senantiasa menjunjung tinggi sportivitas dan fair play diatasi segala-galanya,” ujar dia dalam amanat.

Tujuan utama jelas Elvino, untuk memupuk rasa persaudaraan dan kebersamaan antara masyarakat dan TNI-Polri serta lain-lainnya sesuai tema “bangun karakter dan sportifitas generasi muda melalui kerja sama untuk mewujudkan semangat juang kemerdekaan dan tali persaudaraan serta menumbuhkan rasa cinta NKRI di perbatasan pulau Timor Atambua.

Tujuannya selain menyemarakan HUT RI ke 72 juga tumbuhkan karakter muda dan mencari bibit muda dari gawang kecil sehingga kedepannya ada bibit yg bisa ikut tingkat nasional di luar daerah karena saya lihat potensinya sangat bagus,” tambah Elvino usai upacara.

Adapun rangkaian kegiatan lain antara lain, lomba panjang pinang, permainan rakyat, game, tenis meja pada tanggal 10 hingga 12 malam di lapangan tenis meja Kodim Belu. Selain itu tanggal 10 sore pembagian bendera merah putih sebanyak 1.500 di Simpang lima Atambua. Kemudian upacara HUT RI di puncak Fohuk, Lamaknen Selatan dan puncak final sepak bola mini tanggal 18 Agustus.

Adapun 16 tim tersebut diantaranya, Barca Neru FC, Tenu FC, Aco FC, Tuntuni Berliku, Salore FC, RMJ MA, Dafala FC, Harbabiruk, Yeye FC, Tunggal FC, Turiskain FC, RM Polycarpus, ATB FC, GLC FC, Sesco FC dan Lopes FC. Laga pembukaan pertadingan yakni tim Aco FC dan Tuntuni Berliku.