Danrem Ingatkan Prajurit TNI Bina Rumah Tangga

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Dukungan dari seorang isteri sangat penting dalam terlaksananya tugas prajurit. Oleh karena itu kepada para prajurit untuk membina rumah tangga yang baik dengan keluarga terutama hubungan dengan isteri.

Saya tidak suka kalau ada prajurit yang melakukan KDRT terhadap isteri, karena itu sangat tidaklah etis dan sudah memperlakukan seorang isterinya.

Demikian ditegaskan Danrem 161/WS, Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa saat menyampaikan pengarahan kepada Prajurit, ASN dan peserta Kartika Chandra Kirana di Kodim 1605/Belu, Senin (7/8/2017).

Menurut dia, supaya hal tersebut tidak terjadi, maka prajurit dan isteti harus saling menghargai, menghormati di rumah. Isteri itu jangan dicela tapi harus dipuji jangan buat mereka tersinggung,” ujar dia.

“Para prajurit binalah rumah tangga yang baik, karena itu modal utama dalam melaksanakan tugas kita. Tanpa itu maka tidak akan fokus, tapi kalau dilaksanakan dengan baik maka tugas akan fokus,” pesan teguh.

Selain itu dalam pengarahan, Teguh menyampaikan ada tiga tugas pokok Korem 161 yakni sebagai komando kewilayahan, pelaksanaan operasi pengaman batas, pengamanan pulau terluar dan Kodim Belu salah satu Kodim di wilayah Korem yang ikut dalam pengamanan di batas.

Baca juga : Danrem 161 Wirasakti Minta Jaga Situasi Aman dan Kondusif di Perbatasan Belu

Tiga tugas pokok Korem dan paling penting satuan kewilayahan dan program tidak ringan degan situasi saat ini kita sedang menghadapi situasi kompetisi global. Masalah narkoba sekarang makin menjamur di tengah masyarakat, dan perlu diantisipasi di wilayah perbatasan.

“Jangan gampang terprovokasi dengan narkoba dan pengaruh sosial media. TNI harus dekat dengan rakyat sesuai slogan TNI bersama rakyat TNI kuat,” ucap dia.

Lanjut Teguh, Babinsa itu jadi tulang punggung di angkatan darat dan mereka yang berpangkat Kopral Satu (Koptu) diberikan penghargaan sekolah ke jenjang Bintara. Tugas Babinsa sangat berat selain melaksanakan tugas utama, tapi juga melaksanakan program TNI yakni kegiatan cetak sawah, opsus dan lainny, dan tahun ini kita sudah lakukan cetak sawah.

“Karena itu ibu-ibu harus dukung tugas prajurit. Pesan saya yang penting bina keluarga, sikapi secara bijak medsos, indikasi kompetisi global. Mari kita sama-sama jaga situasi kondusif di Belu, jaga persatuan dan kesatuan demi terciptanya kedamaian di serambi terdepan Indonesia,” pinta Teguh akhiri pengarahannya.

Turut hadir dalam pengarahan Danrem 161/WS Kupang itu, Nyonya Teguh Muji Angkasa, Kasi Ops Korem 161 bersama Nyonya Yana Bahtiar Mediana, Kasi Intel Korem 161 Letkol Inf. Bayu Sudarmanto serta Dandim 1605/Belu, Letkol Czi. Nurdihin Adi Nugroho bersama Ibu.