Tersangkut Kabel, Mesin Mol Batu Jatuh Dari Truk di Perempatan Toko Pasar Lama

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua,NTTOnlinenow.com – Salah satu bagian mesin pemecah batu atau crusher terjatuh dari kendaraan truk pengangkut setelah tersangkut kabel Telkom di depan toko Mustika jalan Sudirman jalur pertokoan pasar lama, Kelurahan Kota, Kecamatan Kota Atambua, Kabupaten Belu, Sabtu (5/8/2017), sekira pukul 18.55 Wita.

Disaksikan NTTOnlinenow.com, bagian mesin mol batu itu jatuh di jalan raya setelah tersangkut kabel yang melintas di atasnya. Posisi truk warna orange dengan nomor Polisi L 9025 E yang mengangkut salah satu bagian mesin itu berhenti di tengah jalan simpang empat jalan Merdeka.

Truk Fuso melintas dari jalur pertokoan pasar lama. Beruntung saat kejadian tersebut, kendaraan roda dua dan empat yang mengikuti belakang truk bak besi itu berjarak kurang lebih 5 meter sehingga tidak ada korban yang tertimpa bagian mesin itu.

Kejadian tersebut sempat menyebabkan kemacetan meski tidak berselang lama. Unit Satlantas Polres Belu yang mendapat laporan langsung mendatangi lokasi dan mengatur jalur lalu lintas guna mengatasi kemacetan.

Baca juga : Satgas Yonif Raider 712/WT Dapat Tiga Pucuk Senpi dan Satu Granat Aktif

Sopir truk Fuso diarahkan Polisi lalu lintas memajukan kendaraannya secara perlahan untuk melepaskan salah satu kaki dari mesin mol batu yang masih tersangkut di dalam bak truk, dan kaki mesin itu terlepas dari bak truk.

Kurang lebih memakan waktu sekitar 10 menit proses melepaskan salah satu bagian mesin itu. Lalu lintas di jalur simpang empat jalan merdeka itu pun kembali normal, dan bagian mesin itu tetap di tengah jalan menunggu untuk dipindahkan.

Pengakuan sopir truk, mesin mol batu itu diangkut dari lokasi proyek di Builalu yang akan dibawa ke lokasi AMP. Dirinya kaget setelah mendengar bunyi keras dari bak truk dan teriakan warga di sekitar toko.

“Untung saya jalan hanya pelan-pelan. Saya angkut dari Builalu mau bawa ke AMP. Mesin ini berat, tadi saya sudah telepon bos, nanti tunggu loder yang datang untuk angkut,” ujar sopir itu.