Kapolda NTT: Tugas Generasi Muda Jaga Bangsa dari Radikalisme

Bagikan Artikel ini

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Kapolda Nusa Tenggara Timur (NTT), Agung Sabar Santoso menyatakan, masa depan bangsa ada di tangan generasi muda. Karena itu, generasi muda memiliki tugas dipundaknya untuk menjaga bangsa Indonesia dari masuknya paham radikalisme.

Penyataan ini disampaikan Kapolda NTT, Agung Sabar Santoso saat memberikan kuliah umum di kampus Universitas Nusa Cendana (Undana) Kupang, Kamis (3/8/2017).

Kapolda NTT dalam Kuliah umum tersebut membawakan materi peran Mahasiswa dalam rangka menangkal radikalisme guna merajut kebhinekaan dalam rangka menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Baca juga : Victor Manoppo Gantikan Sumartono Jadi Wakapolda NTT

Menurut Agung, jati diri bangsa Indonesia sebagai bangsa yang santun dan cinta damai perlu dijaga dan dipertahankan dari pengaruh paham- paham radikalisme dan intoleran.

“Untuk itu, tugas anda sebagai generasi muda untuk menjaga Bangsa Indonesia dari radikalisme,” kata Agung.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda NTT didampingi oleh Direktur Binmas Polda NTT, Kombes Pol. Yayat Jatnika. Selain itu, dihadiri pula Rektor Undana, Prof. Ir. Fredik L. Benu M.Si dan Pembantu Rektor III Bidang Kemanusiaan serta Perwakilan Dekan Undana.