Wabup Ose Lantik Tiga Penjabat Kepala Desa

Bagikan Artikel ini

Laporan Yansen Bau
Atambua, NTTOnlinenow.com – Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan melantik dan mengambil sumpah tiga Penjabat Kepala Desa di Ruang kerja Wakil Bupati, Selasa (1/8/2017).

Pelantikan ketiga Penjabat Kepala Desa dalam wilayah Kabupaten Belu, Timor Barat perbatasan RI-RDTL itu sesuai dengan SK Bupati Belu Nomor : 215/HK/2017, Nomor : 217/HK/2017 Tanggal 10 Juli 2017 dan Nomor : 231/HK/2017 Tanggal 31 Juli 2017.

Adapun ketiga Penjabat Kepala Desa yang dilantik antara lain, Agustina Moin sebagai Penjabat Kepala Desa Tohe, Kecamatan Raihat, Vinsensius Mau Sama sebagai Penjabat Kepala Desa Maudemu, Kecamatan Lamaknen dan Alphonsius Bone sebagai Penjabat Kepala Desa Tulakadi, Kecamatan Tasifeto Timur.

Wakil Bupati Belu, J.T Ose Luan ketika dikonfirmasi media mengatakan, ada tiga Penjabat Kepala Desa yang dilantik hari ini, yakni PJ Kades Tohe, Maudemu dan Tulakadi. Kepala Desa mempunyai tanggung jawab dan kewenangan yang diatur dalam undang-undang.

Baca juga : Sembilan Balon Gubernur NTT Daftar di Hanura

“Laksanakan tugas utama pelayanan kepada masyarakat dan profesionalisme,” pesan dia.

Disamping menjalankan tugas pokok dan fungsi sebagai Kades, mereka (tiga Penjabat Kades) juga harus mempersiapkan proses Pilkades serentak yang mana bila tidak ada kendala akan dijadwalkan pada bulan Nopember mendatang.

Pesan saya kepada tiga Penjabat Kepala Desa yang dilantik laksanakan tugas dan bekerja secara baik sesuai aturan. Utamakan kedisplinan bekerja dalam mengemban tugasnya,” harap Mantan Sekda Belu itu.