Victor Manoppo Gantikan Sumartono Jadi Wakapolda NTT

Laporan Jean Alfredo Neno
Kupang, NTTOnlinenow.com – Wakil Kepala Kepolisan Daerah (Wakapolda) Nusa Tenggara Timur (NTT) kini resmi dijabat oleh Brigadir Jenderal Polisi Victor G Manopo melalui serah terima jabatan, yang dipimpin langsung Kapolda NTT, Irjen Pol Agung Sabar Santoso di Kupang, Rabu (2/8/2017).

Brigjen Pol Victor G Manopo menggantikan posisi Brigjen Pol Sumartono Johanan yang ditarik ke Bareskrim Mabes Polri untuk menghabiskan sisa massa kerjanya sebelum pensiun pada September 2017 mendatang.

Kapolda NTT Irjen Polisi Agung Sabar Santoso, dalam acara serah terima jabatan itu menyampaikan apresiasi dan rasa terima kasih kepada Brigjen Pol Sumartono Johanan yang telah bersama-sama menjalani tugas pengabdian untuk masyarakat di provinsi berbasis kepulauan itu.

“Tentunya kami sampaikan terima kasih dan penghargaan buat Wakapolda Johanan yang telah tiga tahun mengabdikan diri untuk masyarakat melalui Polda NTT,” kata jenderal polisi berbintang dua itu.

Agung juga mengaku, bersyukur menyambut kehadiran Wakapolda baru yang menurutnya masih berusia muda, kelahiran tahun 1969. “Usia Wakapolda baru ini masih sangat segar sehingga kami berharap kehadirannya memberikan semangat baru bagi Polda NTT untuk bekerja lebih keras lagi, lebih cepat lagi memberikan pelayanan terhadap masyarakat,” katanya.

Baca juga : DPRD NTT Minta SMKN I Amarasi Barat Jadi Prioritas Penanganan

Untuk itu, dia berharap agar masyarakat setempat memberikan dukungan terhadap kehadiran Wakapolda baru seperti halnya dukungan untuk Wakapolda sebelumnya sehingga tugas menjaga, mengayomi, dan melindungi masyarakat berjalan dengan lancar.

“Saya juga minta kepada semua jajaran Polda NTT untuk memberikan dukungan penuh kepada Wakapolda baru ini untuk membantu saya menjalankan pengabdian untuk masyarakat NTT,” tandasnya.

Pada kesempatan itu, Brigjen Pol Victor G Manoppo, mengatakan komitmennya untuk siap membantu membangun NTT bersama Kapolda dan jajarannya. “Yang penting tugas dan peran yang diserahkan dari pejabat sebelumnya pasti itu akan terlaksana. Yang penting apa yang kita laksanakan untuk membantu masyarakat NTT,” ungkapnya.

Victor yang sebelumnya bergabung dengan Badan Intelijen Negara (BIN) itu menilai, NTT menjadi tantangan baru baginya dalam menjalankan tugas pengabdian sebagai bagian dari Korps Bhayangkara. Untuk itu, dia mengaku harus membangun komunikasi secara intensif baik di internal Polda maupun bersama pemerintah daerah dan masyarakat setempat.

“Saya berharap sehingga nantinya masyarakat juga bisa memberikan dukungannya untuk sama-sama kami membangun NTT ini lebih baik lagi,” ujar Victor.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*