Pelantikan Walikota Terpilih Hampir Pasti 22 Agustus 2017

Bagikan Artikel ini

Laporan Nyongki Mauleti
Kupang, NTTOnlinenow.com – Pelaksana Harian (PLH) Walikota Kupang, Bernadus Benu mengatakan, masa jabatannya sebagai PLH Walikota Kupang hanya berlangsung selama Tiga minggu mengingat hampir pasti Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih untuk masa jabatan 2017-2022 dipastikan akan berlangsung pada 22 Agustus 2017 mendatang.

Kepada wartawan di ruangkerjanya, Rabu (02/8/2017) Benu mengatakan, tugas PLH yang dipercayakan kepadanya merupakan tanggungjawab yang telah diberikan pimpinan, yang wajib hukumnya untuk dijalankan secara baik. Oleh sebab itu, sejak menerima jabatan PLH pada hari Selasa kemarin, dirinya sudah menyelesaikan sejumlah surat-surat penting yang masuk ke pemerintah Kota Kupang.

Dikatakan, salah satu tugas utama dirinya sebagai PLH Walikota Kupang adalah mempersiapkan acara pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih. Untuk itu, sejak hari ini dirinya telah melakukan rapat koordinasi dengan sejumlah pihak untuk melakukan persiapan pelantikan tersebut.

Baca juga : Kadis Sosial: Gaji Pendamping Dinaikkan

Salah satu acara yang akan digelar usai pelantikan Walikota dan Wakil Walikota Kupang yang baru adalah, acara open house di rumah jabatan Walikota dan Wakil Walikota, serta acara pengucapan syukur yang akan dilakukan di kantor Walikota Kupang.

Sementara itu, Kepala Biro Pemerintahan, Setda Provinsi NTT, Viktor Manek yang dihubungi terpisah, tentang jadwal Pelantikan Walikota dan Wakil Walikota terpilih, menyebutkan bahwa pelantikan Walikota dan wakil Walikota terpilih belum tentu dilakukan pada 22 Agustus. Pasalnya, hingga saat ini, belum ada keterangan apapun dari pihak Kemendagri soal pelantikan tersebut. Ia mengaku secara keseluruhan pemerintah Provinsi siap menggelar acara pelantikan Walikota dan wakil Walikota, sehingga pihaknya hanya menunggu kepastian dari Kemendagri.