Petani Desa Kadahang Minta Bantuan Bibit Bawang

Laporan Mohammad Habibudin
Waingapu, NTTOnlinenow.com – Petani Desa Kadahang, Kecamatan Hahar Kabupaten Sumba Timur mengharapkan bantuan bibit bawang kepada pemerintah maupun lembaga swadaya masyarakat, agar petani dapat mengembangkan tanaman bawang di desanya.

“Kami sudah mulai tanam bawang, disamping juga tanam sayur, tapi kami kekurangan bibit bawang, karena lahan ini cukup luas dan cocok untuk kembangkan bawang,” jelas Harles Haru Mbaha seorang petani di desa Kadahang ketika ditemui Minggu (30/7/2017).

Menurut Harles, tanaman bawang yang ia tanamkan sekarang telah berhasil walaupun dulu pernah gagal namun dengan mencoba kembali membeli bibit bawang untuk ditanam akhirnya berhasil, namun saat ini kami masih kekurangan bibit.

Baca juga : Kadis DKP: Tak Ada Direktur, Perusahaan Rumput Laut Tetap Jalan

“Jadi bukan kekurangan bibit saja tapi modal untuk membeli bibit bawang juga sangat kita harapkan supaya kita kembangkan bawang disini lebih banyak disamping tanaman sayuran lainnya,”katanya.

Ia mengatakan, alasan ia lebih mengembangkan bawang di desanya karna harga jual bawang saat ini menjajikan di pasaran kota Waingapu, karena para pedagang sudah banyak yang datang membeli bawang di desa Kadahang.

“Tanaman ini kami anggap menjajikan cuma kami masih kekurangan bibit, kitapun berharap pemerintah dapat membantu kami bibit bawang, kalau soal lahan kami sudah siap,”harapnya.

Share Button

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*